Piala AFF U-18 2017

Menang Drama Adu Penalti, Malaysia Tantang Thailand di Final AFF U-18

Jumat, 15 September 2017 22:49 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© @MFFMYANMAR
Skuat Timnas Malaysia U-19. Copyright: © @MFFMYANMAR
Skuat Timnas Malaysia U-19.

Bertempat di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar pada Jumat (15/09/17) sore hingga malam tadi, baru saja selesai digelar pertandingan semifinal Piala AFF U-18 2017 antara Malaysia vs Myanmar.

Setelah bermain selama 90 menit waktu normal, kedua kesebelasan nyatanya sama-sama tidak ada yang mampu mencetak gol keunggulan. Alhasil, pertandingan berlajut ke babak adu penalti.

Di babak adu penalti tersebut, lima pemain Malaysia yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Sementara satu pemain Myanmar gagal menceploskan bola ke dalam gawang. Malaysia pun meraih kemenangan 5-4 di babak adu penalti.

© Twitter@FAM_Malaysia
Skuat Timnas Malaysia U-19. Copyright: Twitter@FAM_MalaysiaSkuat Timnas Malaysia U-19.

Ditemui usai pertandingan, penyerang Malaysia, Muhammad Hadi Fayyadh Abdul Razak mengatakan sangat puas bisa melaju ke babak final. Ia pun mengakui bahwa Myanmar adalah lawan yang sulit ditaklukkan.

"Kemenangan ini jelas sangat membuat kami bahagia. Myanmar menghadirkan pertandingan yang sulit bagi kami. Beruntung, kami bisa menjaga fokus dan membuat perbedaan," tutur Hadi seperti dikutip dari situs resmi AFC.

Kepastian Malaysia melangkah ke babak final AFC U-18 2017 ini pun membuat kita seperti bernostalgia dengan babak final SEA Games 2017 pada Agustus lalu. Pasalnya, Malaysia akan kembali menghadapi Thailand.

Ya, pasukan Gajah Perang telah lebih dulu memastikan tiket ke babak final AFC U-18 2017 setelah memenangkan drama adu penalti melawan Timnas Indonesia U-19.

Bermain dengan 10 orang saja pasca kartu merah Saddil Ramdani, Skuat Garuda Nusantara mampu menahan gempuran Thailand. Sayangnya, saat di babak adu penalti,  Muhammad Iqbal, Nurhidayat, dan Rifad Marawabessy gagal menunaikan tugasnya dengan baik, hingga Thailand pun keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2.

282