Liga 1

Pelatih MU: Suporter Harap Sabar Tunggu Ledakan Batman Face!

Jumat, 15 September 2017 02:23 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Dane Milovanovic, pemain Madura United. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Dane Milovanovic, pemain Madura United.

Dane Milovanovic akhirnya benar-benar come back bersama Madura United. Pasca tercoret lantaran dianggap memiliki gangguan psikologis, midfielder Australia itu menjadi andalan MU di lini tengah saat mengalahkan Arema FC, Minggu (10/09/17) lalu.

Meski bermain hanya sekitar 31 menit, namun lini tengah MU terlihat cukup solid dengan kehadiran pemain berjulukan Batman Face tersebut. Kerinduan publik sepakbola di Pulau Garam pun seolah terobati, dengan melihat kerja sama tim yang baik antara trio Dane, Asep Berlian dan Slamet Nurcahyo.

"Dane bermain cukup baik. Dia sudah punya pengaruh (di lini tengah) dan passing nya cukup baik," papar Gomes De Oliviera mengenai come back Dane Milovanovic.

Juru taktik Madura United itu pun meminta suporter untuk lebih bersabar untuk melihat ledakan Dane, seperti di putaran pertama lalu. Hal ini lantaran kondisinya memang belum fit betul, setelah baru bergabung dengan Fabiano Beltrame dkk dalam sepekan terakhir.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Dane Milovanovic saat come back bersama Madura United menggantikan Guntur Ariyadi. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTDane Milovanovic saat come back bersama Madura United menggantikan Guntur Ariyadi.

"Kondisinya memang belum seratus persen. Maka dari itu, semua harus bersabar melihat Dane dalam permainan terbaiknya," ulas Gomes.

Kendati demikian, pelatih kebangsaan Brasil itu pun tak lantas segera memasang Dane sebagai starter line up tim asuhannya.

"Harus bertahap dulu. Dia sekarang bermain sekitar 30 menit, lalu 45 menit dan sampai bisa bermain 90 menit full," imbuhnya.

© Grafis: Yuhariyanto/foto: GTS
Gomes de Oliveira (Madura United). Copyright: Grafis: Yuhariyanto/foto: GTSGomes de Oliveira, pelatih Madura United.

Kembalinya Dane Milovanovic memang seperti menjadi obat mujarab bagi konsistensi permainan MU di lini tengah. Di putaran pertama, eks gelandang jangkar Pelita Bandung Raya tersebut menjadi nyawa bagi permainan MU dalam 9 pertandingan, disertai catatan 3 gol dan 1 assist.

Kembalinya Dane sendiri lantaran Cameron Watson yang menjadi penggantinya di awal putaran kedua Liga 1, gagal memenuhi ekspektasi. Gelandang yang juga asal Australia itu bermain di bawah standar dengan terus digantikan saat MU mengalahkan Persela Lamongan 2-1 (04 Agustus) dan saat dihajar Bali United 2-5 (13 Agustus) silam.