La Liga Spanyol

Presiden Barca Klaim Capai Kesepakatan Kontrak dengan Messi

Jumat, 15 September 2017 17:26 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, menjamin kalau salah satu pemain bintangnya, Lionel Messi tak akan pergi dari Camp Nou.

Hal tersebut tentu membuat para fans Barcelona di seluruh dunia merasa senang. Sebelumnya, Messi sempat dikabarkan tidak akan memperpanjang kontraknya di Barcelona, lantaran ngambek kepada petinggi Barca yang gagal mencegah Neymar hengkang ke PSG, serta ditambah kegagalan tim asal Catalan itu merekrut Philippe Coutinho di bursa transfer musim panas lalu.

Messi yang kontraknya akan habis pada 30 Juni 2018 mendatang, kabarnya telah menyetujui perpanjangan kontrak dengan El Barca hingga 30 Juni 2021 nanti, demikian klaim Bartomeu.

Selain itu, Bartomeu juga memastikan paling lambat pemain berusia 30 tahun tersebut akan menandatangani perpanjangan kontraknya sebelum akhir tahun, atau sebelum jendela transfer musim dingin dibuka.

© Barcelona FC
Lionel Messi mencetak 2 gol di babak pertama saat Barcelona menjamu Espanyol. Copyright: Barcelona FCLionel Messi mencetak 2 gol di babak pertama saat Barcelona menjamu Espanyol.

“Kami akan segera mengunggah foto Messi saat melakukan penandatanganan, mungkin akhir tahun. Karena kontrak sudah ditandatangani oleh ayahnya, sebagai pemilik hak citranya,” kata Josep Bartomeu kepada 8TV.

Dilansir dari Daily Mail, Messi berpotensi menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Eropa. Dalam kesepakatan kontrak barunya nanti, pemain yang telah meraih empat kali Ballon d'Or itu akan mendapat bayaran senilai 500 ribu poundsterling atau setara Rp8,9 miliar per pekan.

Selain Messi, Barcelona juga akan menyodorkan kontrak istimewa untuk Andres Iniesta. Pemain berusia 33 tahun tersebut juga kontraknya akan habis pada Juni tahun depan.

© Indosport
Josep Maria Bartomeu menemui langsung Andres Iniesta. Copyright: IndosportJosep Maria Bartomeu menemui langsung Andres Iniesta.

“Kesepakatan Iniesta akan berbeda. Kami akan melakukannya secara istimewa. Hal itu semata-mata karena siapa dia dan sumbangsihnya untuk klub ini. Dia menjadi tolak ukur untuk pemain muda dan punya hak untuk bermain sampai jangka waktu yang ia tentukan,” tutur Bartomeu.