Situs PSSI Masih Belum Bisa Diakses Pasca Diretas

Jumat, 15 September 2017 13:19 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Galih Prasetyo
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia.

Situs resmi PSSI, pssi.org sampai detik ini, Jumat (15/09/17) belum bisa diakses. Dari tayangan yang ditampilkan, sepertinya admin situs tersebut sedang melakukan maintenance.

© pssi.org
Tampilan situs PSSI yang masih belum bisa diakses pasca diretas. Copyright: pssi.orgTampilan situs PSSI yang masih belum bisa diakses pasca diretas.

Situs ini sempat diretas oleh hacker sebagai buntut dari tindakan PSSI yang memberikan sanksi kepada Persib Bandung pasca aksi koreografi “Save Rohingnya” yang dilakukan oleh Bobotoh. PSSI memberikan sanksi denda sebesar 50 juta rupiah kepada Persib Bandung.

© @footballindnews
Koreo Save Rohingya Persib Copyright: @footballindnewsKoreo Save Rohingya Persib.

Pada hari Kamis, 14 September 2017 kemarin, halaman situs ini tertera gambar yang diduga pengungsi Rohingnya dan suporter sepakbola yang membentangkan pesan kemanusiaan atas tragedi kemanusiaan yang terjadi di Myanmar.

© CNN Indonesia
Situs PSSI Diretas. Copyright: CNN IndonesiaSitus PSSI Diretas.

Selain gambar tersebut, terdapat juga pesan yang pokok isinya adalah mempertanyakan putusan PSSI yang memberikan hukuman terhadap Persib Bandung atas aksi solidaritas tersebut. 

Ini bukan pertama kali situs induk sepakbola nasional ini kena retas. Di kutip dari Kompas.com, pada 2011 lalu situs ini juga pernah diretas dengan hadirnya tampilan gambar seekor tikus memegang dua pistol dengan tulisan "Stop Korupsi".