PIALA AFF U-18

Menpora Berharap Sukses Rafli Mursalim di Timnas U-19 Menular ke Santri Lain

Jumat, 15 September 2017 16:48 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ramadhan
© timnasbolaindonesia
Rafli Nursalim meminta bola dari rekan setimnya saat melawan Brunei. Copyright: © timnasbolaindonesia
Rafli Nursalim meminta bola dari rekan setimnya saat melawan Brunei.

Aksi penyerang Timnas Indonesia U-19, Muhammad Rafli Mursalim di Piala AFF U-18 yang tengah berlangsung di Myanmar ternyata menarik perhatian Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. Pria asal Bangkalan, Madura itu memuji penampilan Rafli yang merupakan alumni Liga Santri Nusantara (LSN) 2016.

Perhatian Menpora tersebut merujuk pada penampilan gemilang Rafli Mursalim setelah mencetak tiga gol ke gawang Timnas Brunei Darussalam pada penyisihan Grup B Piala AFF U-18 di Thuwunna Stadium, Rabu (14/09/17) lalu. 

Imam Nahrawi berharap bakat Rafli yang merupakan eks top skor Liga Santri 2016 lalu tersebut menular ke pemain muda lainnya, khususnya kepada santri-santri yang saat ini tengah berkompetesi di LSN 2017.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menpora, Imam Nahrawi. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTMenpora, Imam Nahrawi.

“Semoga aksi para pemain menginspirasi pemain muda di Indonesia, khususnya yang sedang mengikuti Liga Santri Nusantara,” ujar Imam Nahrawi dilansir dari Ligasantri.com.

Sementara itu, Rafli Mursalim juga berharap aksinya di Piala AFF U-18 ini bisa menginspirasi santri lain yang tengah bermain di LSN 2017, sehingga ke depan bisa mengikuti jejaknya dan menembus Timnas di masa mendatang.

“Saya sangat senang dan menyambut gembira kehadiran LSN tahun ini, karena dari sanalah saya bisa sampai ke timnas U-19. Dan saya berharap santri -santri lain bisa seperti saya," ujar Rafli Mursalim.

© timnasbolaindonesia
Rafli Nursalim saat sundul bola. Copyright: timnasbolaindonesiaRafli Nursalim (nomor 9) saat di Piala AFF U-18.

"Saya yakin tahun ini pun ada yang bisa masuk timnas lagi karena tahun lalu saja banyak yang memiliki kualitas bagus," sambungnya.

“Saya berharap tahun ini bisa semakin jaya dan semakin bagus. Kemudian banyak alumnusnya yang berkembang dan menjadi pemain profesional nantinya,” imbuh pemain 18 tahun tersebut.

Lebih lanjut, Rafli Mursalim juga memberikan sedikit pesan untuk rekan-rekannya yang kini tengah meniti karir di LSN 2017. Ia berharap para santri yang berkompetisi di LSN bisa terus memperbaiki mental bertanding sehingga potensi mereka bisa dilirik oleh klub-klub profesional di Tanah Air.

© Prima Pribadi/INDOSPORT
Liga Santri Nusantara Copyright: Prima Pribadi/INDOSPORTPertandingan Liga Santri Nusantara

“Mereka bisa memperbaiki mental bertanding yang mereka miliki dan bisa dilirik oleh tim-tim profesional ke depannya,” tutup Rafli Mursalim.

Saat ini Rafli Mursalim tengah berjuang bersama Timnas U-19 dalam babak semifinal Piala AFF U-18. Pelatih Indra Sjafri memilih untuk menurunkan pemuda kelahiran Tangerang Selatan di lini depan menggantikan Hanis Saghara yang selama ini menjadi starter.

625