Liga 1

Waspadai Comvalius, Persija di Bali Bukan untuk 'Catenaccio'

Jumat, 15 September 2017 05:36 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Media Persija
Selebrasi Persija Jakarta. Copyright: © Media Persija
Selebrasi Persija Jakarta.

Bermain bertahan bukan menjadi pilihan Persija Jakarta kala meladeni perlawanan tuan rumah Bali United (BU), Jumat (15/09/17).

Berlaga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, tim berjuluk Macan Kemayoran itu menargetkan membawa pulang satu poin dalam pertandingan pekan ke-24 Liga 1.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco menuturkan anak asuhannya bakal meladeni permainan menyerang Serdadu Tridatu, julukan BU. Selain itu, mewaspadai pergerakan setiap lini BU menjadi hal yang wajib untuk skuat ibu kota.

Apalagi BU memiliki top skor sementara Gojek Traveloka Liga 1, Sylvano Comvalius yang telah membukukan 25 gol. Macan Kemayoran akan fokus mematikan pergerakan bomber jangkung tersebut.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bali United vs Persija Jakarta (Sylvano Comvalius). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTStriker Bali United, Sylvano Comvalius.

“Kami tidak akan bermain bertahan lawan BU. Mereka punya banyak pemain dengan kualitas bagus. Tapi sekali lagi, kita punya pertahanan kuat. Kami akan melakukan penjagaan yang bagus,” ucap Teco pada konferensi pers pralaga.

“BU memiliki banyak pemain yang berbahaya. Tidak hanya satu. Kita kasih contoh saja yang top skor (Comvalius) itu. Kamu harus melakukan penjagaan semaksimal mungkin,” beber arsitek berusia 43 tahun tersebut.

© Tim Media Persija
Stefano Cugurra Teco dalam jumpa pers. Copyright: Tim Media PersijaStefano Cugurra Teco dalam jumpa pers.

Pada kesempatan yang sama, gelandang Macan Kemayoran, Sandi Darman Sute mengaku siap menggalang lini tengah Persija. Mengingat, dia akan bertemu kompatriotnya sesama yang berasal dari Palu, Sulawesi Tengah, yaitu kapten BU, Fadil Sausu.

“Semoga saya memberikan permainan yang berkualitas. Kita fokus mencuri poin di sini. Saya respek bertemu Fadil. Kita sudah sama-sama tahu karakter satu sama lain. Jadi kita buktikan saja di lapangan,” pungkas Sandi.

Pada putaran pertama lalu, Persija hanya bermain imbang tanpa gol melawan Serdadu Tridatu. Saat ini, Macan Kemayoran menempati peringkat enam klasemen sementara dengan 36 poin. Sedangkan BU, masih nyaman di puncak peringkat berkat perolehan 46 angka.