Liga 1 Indonesia

Anggaran Bikin 'Emirates Stadium' Balikpapan Tak Sedap Dipandang

Sabtu, 16 September 2017 16:47 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Rizky Pratama Putra
© Indosport/Teddy Rumengan
Pembangunan Stadion Batakan tertunda karena kendala anggaran. Copyright: © Indosport/Teddy Rumengan
Pembangunan Stadion Batakan tertunda karena kendala anggaran.

Pemerintah Kota Balikpapan mengungkapkan membutuhkan ratusan miliar rupiah untuk merampungkan Stadion Batakan. Hal ini membuat pembangunan stadion yang digadang-gadang mirip kandang Arsenal, Emirate Stadium tersebut tertunda.

“Memang masih butuh sekitar Rp 400 miliar. Tapi dalam APBD Perubahan tahun ini belum ada penambahan anggaran,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum Balikpapan, Tara Alorante.

© Indosport/Teddy Rumengan
Kondisi lapangan Stadion Batakan yang disebut berkualitas internasional. Copyright: Indosport/Teddy RumenganKondisi lapangan Stadion Batakan yang disebut berkualitas internasional.

Sementara pada APBD Balikpapan 2018 Tara mengaku, belum tahu apakah akan dianggarkan. Karena hingga kini belum dilakukan pembahasan anggaran 2018.

“Belum tahu, karena memang belum ada pembahasan untuk anggaran 2018. Jadi belum ada,” terangnya.

Kata dia, ratusan miliar anggaran tersebut, untuk pembangunan diantaranya lapangan latihan, kursi stadion, penambahana ekskalator hingga parkir yang masih perlu pembenahan.

© twitter.com/riswantakdir
Stadion Batakan. Copyright: twitter.com/riswantakdirStadion Batakan.

Kegiatan-kegiatan itu memang tidak masuk dalam kontrak tahun jamak yang nilainya mencapai Rp1,3 triliun. Meski belum rampung, Stadion Batakan sudah mulai digunakan Persiba Balikpapan.

Beruang Madu sudah memakai Stadion Batakan saat menjamu Persegres Gresik United. Pada laga debut di stadion bertaraf internasional ini, Persiba sukses melibas Persegres dengan kemenangan tig agol tanpa balas.

444