Liga 1

Arema FC 2-0 Persela Lamongan: Dendam Terbalaskan

Sabtu, 16 September 2017 20:35 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil pertandingan Arema FC vs Persela Lamongan. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil pertandingan Arema FC vs Persela Lamongan.

Arema FC sukses membalas kekalahan atas Persela Lamongan di pertemuan pertama dengan kemenangan manis 2-0 di lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia 2017. Dua gol masing-masing dari Syaiful Indra dan Esteban Vizcarra mengukuhkan posisi Singo Edan di tangga ke-7 klasemen sementara.

Memainkan Cristian Gonzales dan Dedik Setiawan di lini depan, Joko Susilo selaku pelatih kepala tidak buang-buang waktu untuk langsung melakukan tekanan ke jantung pertahanan Persela Lamongan.

Menit 6, umpan Dedik kepada Adam Alis terlalu tajam dan berakhir sia-sia. Semenit berselang, ganti Laskar Joko Tingkir yang mengancam, tapi gagal menembus pertahanan Arema.

Hingga menit 30, Arema sukses mengurung pertahahan tim tamu, namun belum ada gol yang bersarang di gawang kedua kesebelasan.

Samsulk Arif yang diandalkan Persela terus mendapatkan pengawalan ketat dari Hendro Siswanto. Akibatnya, Aji Santoso, pelatih Persela, harus memutar otak mencari alternatif lain.

Menit 38, Arema sebenarnya mampu menggetarkan jala gawang Persela, namun Cristian Gonzales terperangkap jebakan offside.

Serangan tanpa henti dari Arek Malang akhirnya membuahkan hasil di perpanjangan babak pertama. Adalah Syaiful Indra Cahya yang sanggup menutup laga babak I dengan skor 1-0 bagi tuan rumah Arema FC.

Tidak ada perubahan atau pergantian pemain di awal babak kedua, namun terlihat beberapa pemain cadangan Arema melakukan pemanasan. Menit 60 akhirnya Ahmad Bustomi masuk menggantikan Beni Wahyudi.

Pergantian tepat, sebab 7 menit berselang, atau tepatnya menit 67, Arema FC berhasil menambah skor menjadi 2-0. Bukan Bustomi, melainkan Esteban Vizcarra lewat eksekusi tendangan bebas.

Skor 2-0 menutup laga dan Arema FC sukses membalas kekalahan di pertemuan pertama. Tambahan tiga poin membuat Singo Edan kini berada di posisi ke-7 klasemen sementara.

232