Liga Europa

Arsenal Terancam Disanksi, Wenger Damprat UEFA

Sabtu, 16 September 2017 03:07 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Guardian
Para fans FC Koln mendapat kemanan ketat di Emirates Stadium, markas Arsenal. Copyright: © Guardian
Para fans FC Koln mendapat kemanan ketat di Emirates Stadium, markas Arsenal.

Arsene Wenger menilai tidak adil jika timnya juga harus mendapat sanksi dari UEFA. Hal tersebut dikarenakan Arsenal dianggap melanggar aturan UEFA karena menutup tangga di tribun penonton tim tamu, sesuai artikel 38 dalam Regulasi Keselamatan dan Keamanan UEFA.

Sebelumnya, pertandingan perdana Grup H Liga Europa 2017/18 ini harus ditunda lantarannya membludaknya fans dari FC Koln. Ya, klub asal Bundesliga Jerman ini semula diperkirakan hanya datang sekitar 3.000 penonton, namun yang terjadi adalah mereka datang sebanyak 20.000 orang.

© BBC
Arsenal vs FC Koln. Copyright: BBCArsenal vs FC Koln.

Situasi ini pun membuat pihak keamanan harus bekerja keras dan kabarnya tribun penonton untuk mereka harus ditutup dengan alasan yang belum diketahui secara jelas.

“Ini benar-benar tidak adil, karena saya rasa kami sedang mempersiapkan diri sebelum pertandingan daripada memikirkan untuk menahan banyak orang yang bukan bagian dari Arsenal untuk membeli tiket,” jelas Wenger dilansir dari Sky Sports.

© Indosport
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: IndosportPelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Belum diketahui hukuman apa yang nantinya akan diberikan UEFA kepada tim London Merah, namun yang pasti Wenger sudah menolak untuk tim besutannya tersebut harus dikenakan sanksi.

Pada pertandingan itu sendiri, Arsenal berhasil meraih kemenangan dengan skor menjanjikan 3-1, di mana sebelumnya mereka juga sempat tertinggal 0-1 di babak pertama.

Namun gol yang diciptakan oleh Sead Kolasinac, Alexis Sanchez, dan Hector Bellerin di babak kedua mengubah kedudukan yang membuat mereka sukses mendapatkan tiga poin.

134