Liga Primer Inggris

Jika Cetak Gol ke Gawang Man United, Rooney Diminta untuk Selebrasi

Sabtu, 16 September 2017 01:15 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Wayne Rooney, striker Everton. Copyright: © Getty Images
Wayne Rooney, striker Everton.

Setelah menghabiskan waktunya di Manchester United kurang lebih sekitar 13 tahun, Wayne Rooney kini telah kembali ke klub masa kecilnya, Everton.

Pada pekan kelima Liga Primer Inggris 2017/18 ini, Rooney yang memperkuat Everton akan melawan mantan klubnya tersebut.

Menariknya, jika nantinya ia berhasil mencetak gol ke gawang United, Rooney diharapkan untuk tetap merayakannya alias selebrasi.

© Zimbio
Wayne Rooney dan Ryan Giggs. Copyright: ZimbioWayne Rooney dan Ryan Giggs saat masih bekerja sama di Man United.

Pernyataan ini diberikan oleh legenda Man United lainnya, Ryan Giggs yang juga merupakan mantan rekan setim Rooney.

“Sebagai pemain, kalau Anda mencetak gol dan merayakannya, maka para penggemar pasti akan mengerti. Pada laga nanti, saya percaya Rooney akan gugup tapi dia tetap menikmati kesempatan itu dan pastinya dia mau cetak gol karena itu adalah tugasnya,” imbuh Giggs kepada Sky Sports.

© INTERNET
Ryan Giggs sebagai asisten pelatih Manchester United (21/05/16) Copyright: INTERNETRyan Giggs berharap agar Wayne Rooney tetap selebrasi jika tetap mencetak gol.

“Dia pasti akan mendapat sambutan yang bagus dari fans United karena dia adalah pemain hebat. Fans pasti berharap dia tidak mencetak gol tapi Wayne akan sebaliknya. Jika dia cetak gol sebaiknya dia tetap selebrasi, karena itu sudah menjadi haknya,” tambahnya.

Selama 13 tahun membela United, Rooney berhasil mencetak 5 gelar Liga Primer Inggris, 4 gelar Community Shield, 3 gelar Piala Liga Inggris, dan masing-masing 1 gelar, Piala FA, Liga Champions, Liga Europa, dan Piala Dunia Antarklub.

Tidak hanya itu, striker berusia 31 tahun tersebut juga sukses menjadikan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak The Red Devils, yakni sebanyak 253 gol dan 145 assists dalam 559 di seluruh pertandingan Man United.

2K