Piala AFF U-18 2017

Takluk dari Thailand, Mbah Mijan Beri Wejangan ke Timnas U-19

Sabtu, 16 September 2017 06:02 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PSSI
Kesedihan para pemain Timnas Indonesia U-19 usai dikalahkan Thailand. Copyright: © PSSI
Kesedihan para pemain Timnas Indonesia U-19 usai dikalahkan Thailand.

Dalam ajang Piala AFF U-18 2017, Timnas Indonesia U-19 disebut-sebut menjadi salah satu kandidat terkuat untuk merebut gelar juara.

Meski sempat takluk 0-3 saat melawan Vietnam di fase penyisihan Grup B, Skuat Garuda Nusantara berhasil meraih kemenangan saat melawan Myanmar, Filipina, dan Brunei Darussalam.

© PSSI
Indonesia vs Thailand Copyright: PSSIKesedihan para pemain Timnas Indonesia U-19.

Hebatnya lagi, saat melawan Filipina dan Brunei, Egy Maulana Vikri dkk berhasil menang dengan skor fantastis. 9-0 saat melawan Filipina dan 8-0 saat bentrok kontra Brunei.

Sayangnya, harapan untuk membawa pulang gelar juara ke Tanah Air terpaksa dikubur, setelah di babak semfinal, Timnas U-19 gagal memenangkan drama adu penalti dengan skor 2-3 melawan Thailand.

© Internet
Caption Copyright: InternetParanormal Indonesia, Mbah Mijan.

Kenyataan itu pun membuat banyak yang berpikir Timnas U-19 memiliki nasib yang sial, lantaran selalu gagal meraih gelar juara meski tampil meyakinkan di fase penyisihan grup.

Terkait hal tersebut, salah satu paranormal terkemuka Tanah Air, Mbah Mijan pun angkat bicara. Menurutnya, kekalahan adalah sesuatu yang biasa dalam kompetisi. Namun, ia meminta para pemain untuk tetap bersemangat.

"Tidak apa-apa, coba lagi dan coba terus nanti juga juara. Kesedihan selalu dirasakan oleh semua negara yang mendapat kekalahan. Semangat!" kicau Mbah Mijan di akun Twitter pribadinya, @mbah_mijan.

Sedikit informasi, setelah ajang Piala AFF U-18 2017, tim asuhan Indra Sjafri akan segera mempersiapkan diri untuk mengikuti kualifikasi Piala AFC U-19 2018 di Korea Selatan mulai 31 Oktober 2017 mendatang.

3K