'Hanya' Lawan Arsenal, Eks Liverpool: Conte Tak Usah Mainkan Hazard

Sabtu, 16 September 2017 15:15 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Eden Hazard. Copyright: © getty images
Eden Hazard.

Keinginan para fans Chelsea untuk melihat pemain idolanya, Eden Hazard kembali berlaga di lapangan hijau kemungkinan besar akan segera terpenuhi. Sebab, menjelang pertandingan kandang kontra Arsenal pada pekan kelima Liga Primer Inggris 2017/18, pelatih Antonio Conte mengumbar sang pemain akan diturunkan.

Sebagaimana diketahui, Hazard belum lama ini baru pulih dari cedera ankle yang dideritanya sejak awal bulan Juni 2017 lalu. Akibatnya, pria berusia 26 tahun itu lebih sering menghuni bangku cadangan karena Conte tidak ingin mengambil risiko yang besar.

Pada musim ini saja, pemain asal Belgia itu baru dimainkan di tiga laga, masing-masing di Liga Champions, Liga Primer Inggris, dan Liga Primer Inggris 2 kala memperkuat Chelsea U-23.

© thesun.co.uk
Eden Hazard saat melawan Everton U-23. Copyright: thesun.co.ukEden Hazard saat melawan Everton U-23.

Kabar teranyar, kondisi pemain saat ini sudah hampir pulih 100 persen. Namun, pelatih asal Italia itu tidak bisa menjamin bahwa sang pemain akan diturunkan menjadi starter.

"Eden, tentu saja dia membaik dan saya pikir dia harus mempunyai hasrat pada dirinya," jelas pelatih berusia 48 tahun itu pada konferensi pers, dikutip dari Metro (15/09/17).

"Dia sudah sangat, sangat dekat untuk benar-benar pulih. Kami akan terus melanjutkan cara ini dan tidak lupa bahwa saya harus membuat keputusan untuk tim dan para pemain."

"Namun saya pikir dia telah membaik dan sangat dekat untuk pulih 100 persen."

© INDOSPORT
Antonio Conte, pelatih Chelsea. Copyright: INDOSPORTAntonio Conte, pelatih Chelsea.

Di sisi lain, mantan pemain Liverpool, Danny Murphy, menuturkan bahwa sebenarnya Hazard tidak perlu memperkuat The Blues dalam laga kontra The Gunners itu. Baginya, Conte tetap akan bisa meraih kemenangan dengan hanya mengandalkan Willian dan Pedro.

"Saya tidak berpikir Chelsea membutuhkan Eden Hazard. Mereka mempunyai dua pemain luar biasa, yaitu Willian dan Pedro yang bermain dengan sangat baik. Mereka juga bisa memenangkan pertandingan tanpa dia (Hazard)," ungkap pria yang juga pernah bermain di Fulham dan Tottenham Hotspur itu.

"Ketika Hazard ikut bermain, tidak diragukan lagi bahwa dirinya membuat Chelsea menjadi tim yang lebih baik. Tetapi mereka tidak membutuhkannya untuk mengalahkan Arsenal."

© INDOSPORT
Danny Murphy. Copyright: INDOSPORTDanny Murphy.

Dimainkan atau tidaknya mantan pemain Lille itu tentu berada di keputusan sang pelatih. Namun, jika nantinya Conte memutuskan untuk mengikuti pendapat Murphy, hal itu akan memberikan dampak positif bagi Hazard sendiri.

Sebab, pria kelahiran 7 Januari 1991 itu akan mempunyai waktu tambahan untuk memulihkan dirinya. Namun di sisi lain, pelatih berusia 48 tahun tersebut harus memutar otak dan tetap menurunkan skuat terbaik guna meraih tiga poin tambahan.

© INDOSPORT
Eden Hazard dan Antonio Conte selebrasi pada laga Piala FA Cup. Copyright: INDOSPORTEden Hazard dan Antonio Conte selebrasi pada laga Piala FA.

Sedikit informasi, saat ini The Pensioners berada di peringkat tiga klasemen sementara Liga Primer Inggris. Raihan sembilan poin berhasil diamankan dari tiga kemenangan dan satu kekalahan.

Sementara The Gunners harus terpuruk di posisi ke-11 dengan angka enam poin. Meraih kemenangan di Stamford Bridge tentu menjadi misi utama untuk mendongkrak posisi di klasemen serta memutus rekor buruk mereka, yang selama lima laga tandang terakhir kontra The Blues selalu meraih kekalahan.

198