Main dari Awal, Ezra Walian Ikut Sumbang Poin untuk Almere City

Sabtu, 16 September 2017 14:46 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Almere City FC
Eezra Walian kembali menjadi starter saat Almere City tahan FC Dordrecht. Copyright: © Almere City FC
Eezra Walian kembali menjadi starter saat Almere City tahan FC Dordrecht.

Ezra Walian kembali membantu Almere City FC meraih poin pada lanjutan laga Eerste Divisie. Pada laga tandang melawan FC Dordrecht, Sabtu (16/09/17) dini hari, Ezra membawa pulang satu angka usai kedua tim bermain imbang.

Turun sebagai pemain tengah, pemain naturalisasi ini dimainkan sejak awal pertandingan. Ezra disokong oleh Achille Varnoold dan Arsenio Valpoort sebagai pemain sayap.

Almere sempat tertinggal terlebih dulu dari tuan rumah pada menit ke-10. Sebuah serangan Dordrecht mampu dituntaskan Andreias Calcan untuk membawa timnya memimpin.

Almere baru mampu membalas kedudukan pada menit ke-54 melalui Valpoort. Namun lima menit berselang, Ezra ditarik keluar untuk digantikan.

Pemain yang mengantar Timnas U-22 meraih perunggu di SEA Games 2017 ini sempat menerima kartu kuning karena melancarkan tekel berbahaya, sebelum ditarik keluar lapangan. Meski demikian kedudukan tetap bertahan hingga akhir pertandingan dengan hasil sama kuat.

© Ron Baltus
Ezra Walian (nomor punggung 18), selebrasi bersama rekan setimnya. (Sumber: Ron Baltus). Copyright: Ron BaltusEzra Walian (nomor punggung 18), selebrasi bersama rekan setimnya. (Sumber: Ron Baltus).

Hasil ini membuat Almere City meraih 4 poin sejak dibela oleh Ezra Walian. Pada laga sebelumnya, Ezra juga membantu Almere menang melawan Helmond.

Namun kemenangan ini masih menempatkan Almere City di papan bawah klasemen sementara. Almere masih terpaku di posisi ke-12 klasemen sementara dengan raihan 5 poin dari 5 laga yang telah dilaluinya.

804