Kualifikasi Piala AFC U-16

Ingin Lolos Kualifikasi Piala AFC, Timnas U-16 Termotivasi Seniornya

Sabtu, 16 September 2017 08:32 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Potret Timnas U-16 sebelum berangkat ke Thailand untuk jalan kualifikasi Piala AFC U-16. Copyright: © Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Potret Timnas U-16 sebelum berangkat ke Thailand untuk jalan kualifikasi Piala AFC U-16.

Timnas U-16 akhirnya kebagian jatah selanjutnya untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. Para penggawa Garuda Asia, julukan Timnas U-16, bakal berlaga di Kualifikasi Piala AFC 2016 yang akan berlangsung di Thailand.

Indonesia akan menghadapi Kepulauan Mariana Utara di laga perdananya, di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (16/09/17) malam. Laga ini juga menjadi ujian perdana bagi Rendy Juliansyah dan kawan-kawan.

© Twitter@pssi__fai
Selebrasi pemain Timnas U-19 setelah Egy Maulana Vikri cetak gol. Copyright: Twitter@pssi__faiPermainan Timnas U-19 menjadi inspirasi para juniornya.

Pasalnya, para pemain dan ofisial tak mengetahui kekuatan lawan. Meski demikian, Fakhri Husaini selaku pelatih tak ingin memandang sebelah mata lawan mereka.

"Seperti yang sudah saya katakan, bahwa lawan pertama Kepulauan Mariana Utara. Kami buta kekuatan mereka dan bagaimana mereka bermain nantinya melawan kami. Kami tidak akan pernah mengecilkan lawan-lawan kami. Kami respek dengan mereka semua," ujar Fakhri.

Fakhri juga mengakui pasukannya sangat termotivasi dengan penampilan para seniornya. Hal ini menjadi asupan semangat bagi para pemain jelang laga perdana ini.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Edy Rahmayadi dalam rangka pelepasan Timnas U-16. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTEdy Rahmayadi dalam rangka pelepasan Timnas U-16.

Permainan Timnas U-22 dan U-19 saat SEA Games dan Piala AFF juga menjadi tambahan motivasi dan semangat kami untuk memberikan yang terbaik di ajang ini. Intinya kami ingin lolos dari babak kualifikasi," jelas Fakhri.

Timnas U-16 akan bersaing dengan 4 lawan lain di ajang ini. Selain Kepulauan Mariana Utara, Thailand, Laos, dan Timor Leste juga menjadi pesaing mereka untuk lolos kualifikasi.

1.6K