Pisahkan Koin demi Koin, Penghitungan #KoinuntukPSSI Mulai Dilakukan Malam Ini

Sabtu, 16 September 2017 21:58 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Arif Rahman/INDOSPORT
Viking Persib Club hitung #koinuntukPSSI. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Viking Persib Club hitung #koinuntukPSSI.

Pengurus dan beberapa anggota Viking Persib Club (VPC) mulai menghitung koin yang akan diberikan kepada Komdis PSSI. Koin yang terkumpul di dalam tong dan kardus ini merupakan hasil dari aksi #KoinUntukPSSI yang digelar selama tiga hari.

Penghitungan koin tersebut dilakukan di toko Viking Original Merchandise (VOM) Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (16/9/2017) malam. Anggota Viking memisahkan pecahan koin Rp100 hingga Rp1.000 dari dalam tong dan kardus sebelum dihitung melalui mesin penghitung koin. 

© Arif Rahman/Indosport.com
Partisipasi aksi Koin Untuk PSSI Copyright: Arif Rahman/Indosport.comPartisipasi aksi Koin Untuk PSSI

Target untuk membayar sanksi denda kepada Komdis PSSI sebesar Rp50 juta sebenarnya sudah tercapai. Sebab sesuai data dalam sharinghappiness.org Rumah Zakat, dana yang terkumpul  mencapai target sudah lebih dari Rp50 juta. 

Meski begitu, Viking akan terus membuka donasi hingga batas akhir pebayaran sanksi, karena sisa uang yang terkumpul akan langsung disumbangkan ke Rohingya.

"Kita sekarang mulai hitung koin yang ada di sini, Alhamdulillah respon dari berbagai pihak sangat besar. Karena koreografi yang kita buat adalah murni untuk solidaritas kemanusiaan Rohingya," kata Yana di sela-sela penghitungan.

Sanksi denda sebsar Rp 50 juta kepada tim Persib ini diberikan Komdis PSSI, karena Bobotoh dianggap melakukan pelanggaran membuat koreografi bertuliskan "Save Rohingya" pada laga laga kandang konta Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (09/09/17).

Penulis: Arif Rahman

466