Liga Champions

Tak Puas di Bayern, Lewandowski Ingin Hengkang ke Los Blancos

Sabtu, 16 September 2017 16:29 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski. Copyright: © Getty Images
Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Ada banyak pemain hebat yang tak pernah sekalipun memenangi Liga Champions. Di antara mereka, ada nama pemain penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski. 

Pemain Polandia itu memiliki pengalaman pahit dari kekalahannya bersama Borrusia Dortmund di partai final Liga Europa melawan Bayern Munchen tahun 2013 lalu. 

© INDOSPORT
Ekspresi kekecewaan para pemain Bayern Munchen usai dikalahkan oleh Hoffenheim. Copyright: INDOSPORTEkspresi kekecewaan para pemain Bayern Munchen usai dikalahkan oleh Hoffenheim.

Dan sejak bergabung di Allianz Arena pada 2014 silam, Lewandowski belum pernah memiliki kesempatan lagi untuk mencapai final Liga Champions.

Terlebih lagi sejak tiga tahun Pep Guardiola memegang Bavarians, nampaknya pelatih yang saat ini memegang Manchester City itu gagal membawa mereka untuk mencapai partai semifinal. 

Tentu saja hal itu kurang bisa diterima oleh pemain yang telah berhasil mengumpulkan enam gol laga tahun 2014/15 dan sembilan laga di musim lanjutannya. 

Usia yang tengah menginjak 29 tahun membuat Lewandowski tentunya bertanya-tanya, mengapa dirinya tak pernah sekalipun memenangi Liga Champions. 

Semua alasan ini, mengutip Guilem Balague dari Give Me Sport, akan mampu menjelaskan kemungkinan besar kepindahan Lewandowski dari Bayern Munchen. 

©
Caption Copyright: Pep Guardiola sempat  menjadi pelatih Bayern Munchen selama tiga tahun

Kepada AS, Balague juga mengungkapkan bahwa adanya kemungkinan Lewandowski melirik Real Madrid untuk musim depan. Los Blancos dilihat sebagai skuat yang cukup menjanjikan bagi Lewandowski untuk membawanya pada kemenangan di Liga Champions musim depan. 

Sebelumnya, Lewandowski sendiri mengungkapkan perasaanya mengenai Bayern yang membutuhkan kekuatan mental untuk berkompetisi di Eropa. Ia mendorong agennya untuk membuka kesempatannya pindah ke Santiago Bernabeu.

1.5K