Liga 1

Main di Kandang Persipura, Persiba Ogah Gunakan Formasi Bertahan

Sabtu, 16 September 2017 02:39 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Persiba Balikpapan dipastikan kehilangan lima pilar utamanya saat menyambangi markas Persipura Jayapura dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion Mandala, Minggu (17/09/17) mendatang.

Setelah sebelumnya tidak diperkuat Srdjan Lopicic karena akumulasi kartu. Beruang Madu juga tidak diperkuat Marlon da Silva, Maldini Pali, dan Anmar Almubaraki karena cedera.

© liga-indonesia.id
Persipura Jayapura. Copyright: liga-indonesia.idPersipura Jayapura menjadi lawan Persiba di pekan ke-24 Liga 1.

Terakhir jelang keberangkatan, tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan itu juga kehilangan bek kanan Alfath Fathier karena mengalami cedera hamstring.

Meski begitu begitu, pelatih Persiba Hariyadi mengaku, tak khawatir. Bahkan, dia akan meladeni permainan terbuka yang kemungkinan akan diterapkan Persipura untuk mengejar kemenangan.

© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Maldini Pali Copyright: Ratno Prasetyo/INDOSPORTMaldini Pali absen memperkuat Persiba karena cedera.

"Kita tidak akan main bertahan. Kita tetap bermain normal seperti biasa. Tidak akan bertahan, sama saja, seperti biasa,” ujar Hariyadi.

Mantan asisten Milomir Seslija itu bahkan optimistis bisa mencuri poin pada putaran pertama ini. Hal itu tidak lepas karena Persiba memang membutuhkan hasil positif untuk tetap menjaga asa lolos zona degradasi.

© Tribunnews.com
Pemain asing Persiba Balikpapan, Marlon da Silva. Copyright: Tribunnews.comPemain asing Persiba Balikpapan, Marlon da Silva.

“Kita ke Papua untuk curi poin. Siapapun yang kita hadapi pasti kita ingin poin. Sama seperti lawan Persipura,” ujarnya.

Rombongan Persiba telah berangkat, Kamis (14/09/17) malam kemarin. Mereka menginap di Makassar, kemudian melanjutkan perjalanan ke Papua, Jumat (15/09/17) pagi.

Berikut 18 pemain Persiba yang dibawa untuk menghadapi Persipura:

Dian Agus, Kurniawan Kartika Ajie, Junior Lopez, Yudi Khoiruddin, Absor Fauzi, Iqbal Samad, Frengky Turnado, Rasul, Oky Dery, Gideon Viktor Way, Hendra Sandi, Ilham Irhaz, Siswanto, Sunarto,  Bryan Cesar, Hendrico Satriadi, Heri Susanto, Bijahil Calwa

85