Aksi Kasar Pemain Myanmar, Tendang Punggung hingga Injak Dada Pemain Timnas U-19

Minggu, 17 September 2017 19:28 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

Perebutan peringkat ketiga Piala AFF U-18 antara Timnas U-19 kontra Myanmar di Stadion Thuwunna pada Minggu, (17/09/17) berlang panas. Keributan antara kedua pemain tak bisa dihindarkan di pertengahan babak kedua.

Kejadian tersebut terjadi di menit ke-64, ketika Hanis Saghara yang berhasil merebut bola dari pemain Myanmar memberikannya kepada Witan Sulaeman. Namun, Witan yang sedang menguasai bola, mendapat pelanggaran keras dari pemain Myanmar. 

Seketika, pemain berusia 15 tahun tersebut tergeletak kesakitan. Bukannya bertindak sportif, salah satu pemain Myanmar, Myat K Khant justru menendang bola ke arah punggung Witan dengan keras.

Sontak, insiden tersebut langsung menyulut kemarahan para pemain Timnas U-19 lainnya meski berhasil direlai agar keributan tak semakin rusuh. Wasit yang melihat kejadian tersebut hanya mengganjarnya dengan kartu kuning. 

Selang dua menit kemudian, aksi kasar pemain Myanmar kembali terjadi. Di menit ke-66, bek kiri Timnas U-19, Samuel Simanjuntak, yang mencoba menghalau bola, mendapat injakan dari Htet Phyo Wai. Kembali, wasit hanya memberikan kartu kuning.

Dalam laga tersebut, Timnas U-19 berhasil pesta gol ke gawang Myanmar dengan skor 7-1. Masing-masing gol diciptakan oleh Rafli Mursalim pada menit ke 14 dan15, Witan Sulaiman pada menit 27, Egy Maulana pada menit 35 dan 85, serta Hanis Saghara pada menit 72 dan 93.

1.9K