Liga 1 Indonesia

Ketua Jakmania Sumbang Koin, Warganet: Bikin Adem!

Minggu, 17 September 2017 15:04 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Tauhid Indrasjarief sempat mampir ke Viking Official Merchandise (VOM), Bandung, Minggu (17/09/17). Ketua Umum Persija Jakarta ini  pun diketahui sempat menyumbang koin untuk aksi #KoinuntukPSSI yang digagas oleh Viking Persib Club (VPC).

Aksi ini merupakan bagian dari protes para Bobotoh terhadap PSSI yang memberikan sanksi kepada Persib usai koreografi 'Save Rohingya'. Para Bobotoh kemudian berinisiatif untuk melakukan penggalangan dana guna membayar denda sebesar Rp50 juta yang dibebankan kepada Persib.

 

A post shared by Yudie Oktav (@yudie_oktav) on

Kehadiran Bung Ferry (sapaan akrab Tauhid Indrasjarief) sendiri cukup menjadi pemandangan menarik. Hal ini merupakan langkah kongkret dari The Jakmania dan Bobotoh dalam merintis perdamaian antar kedua kubu.

Pujian pun mengiringi aksi yang dilakukan oleh para dedengkot suporter ini. Bahkan dalam unggahan di Instagram milik dari akun milik @yudie_oktav dan @gusdul93, banyak komentar positif dari para warganet.

© Instagram @yudie_oktav
Komentar netizen atas kunjungan Ketua The Jakmania ikut udunan. Copyright: Instagram @yudie_oktavKomentar netizen atas kunjungan Ketua The Jakmania ikut udunan.
© Instagram @yudie_oktav
Komentar netizen atas kunjungan Ketua The Jakmania ikut udunan. Copyright: Instagram @yudie_oktavKomentar netizen atas kunjungan Ketua The Jakmania ikut udunan.

Seperti komentar dari akun milik @septiandi_w dan @bima_ariyanto. Kedua akun ini menyebut bahwa fenomena ini merupakan hal yang cukup menggembirakan.

"Adem adem," tulis @bima_ariyanto.

"Adem liatnya," tulis @septiandi_w.

Sementara itu, VPC sendiri sudah melakukan penghitungan koin yang terkumpul sepanjang aksi ini berlangsung. Dalam penghitungan tahap pertama yang dilakukan pada Sabtu (16/09/17), telah didapat dana Rp20.199.500. 

Semuanya dalam bentuk pencahan Rp500 dan Rp1.000. Para anggota Viking Persib Club secara bergantian memisahkan uang logam yang sangat banyak tersebut sebelum dimasukkan ke dalam mesin penghitung koin.

Di luar pengumpulan koin tersebut, penggalangan dana melalui jalur Rumah Zakat hingga Sabtu (16/09/17) sudah melewati angka Rp50 juta. Pihak VPC masih terus membuka penggalangan dana ini sampai akhir September nanti.

2K