Liga Inggris

Bukan Man United, Apalagi Liverpool, Conte Sebutkan Siapa yang Menjadi Pesaingnya

Minggu, 17 September 2017 03:36 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Antonio Conte, pelatih Chelsea.  (Getty Images) Copyright: © Getty Images
Antonio Conte, pelatih Chelsea. (Getty Images)

INDOSPORT.COM - Tentu tidak sedikit pencinta sepakbola sejati, khususnya sepakbola Inggris yang menyebut jika Chelsea, Manchester United, Manchester City, dan Liverpool akan menjadi pesaing kuat dalam meraih gelar juara Liga Primer Inggris di musim 2017/18 ini.

Namun pandangan berbeda justru diberikan oleh pelatih Chelsea, Antonio Conte. Menurutnya, klub yang akan menjadi pesaing utama tim besutannya dalam mempertahankan gelar yang ia torehkan musim lalu adalah sang calon lawan di akhir pekan ini, Arsenal.

Bagi Conte, klub sesama London itu benar-benar akan menjadi lawan yang paling menyulitkan Chelsea dalam hal mempertahankan gelar jika dibandingkan dengan pesaing lainnya.

“Pastinya Arsenal adalah rival besar untuk meraih gelar, apalagi kalau Anda melihat skuat mereka sekarang. Di skuat mereka, ada banyak sekali pemain yang berkualitas,” imbuh Conte dilansir Sportsmole.

© Getty Images
Antonio Conte, pelatih Chelsea. Copyright: Getty ImagesAntonio Conte, pelatih Chelsea.  (Getty Images)

“Saya kira Arsenal dalah satu dari enam tim teratas di Inggris, karena itulah bagi saya pertandingan nanti akan menjadi tantangan besar untuk kami. Ya, sama saja seperti melawan Man City, Man United, Liverpool, Tottenham, kita memang harus berjuang juga, tapi menurut saya Arsenal adalah pesaing gelar yang paling berat,” tambahnya.

“Target saya adalah mencoba membuat keputusan yang baik dan mencoba untuk terus menang. Sekarang, saya akan mencoba untuk membuat keputusan terbaik saat melawan Arsenal,” lanjut mantan pelatih Juventus tersebut.

© getty images
Alexis Sanchez berhasil memberikan kemenangan untuk Arsenal atas FC Koln. Copyright: getty imagesAlexis Sanchez berhasil memberikan kemenangan untuk Arsenal atas FC Koln.  (Getty Images)

Chelsea akan menyambut Arsenal dalam pertandingan Liga Primer Inggris 2017/18 pekan kelima di Stamford Bridge. Laga ini akan disiarkan hari Minggu (17/09/17) malam nanti pukul 19:30 WIB dan disiarkan di BeIN Sport 1.

Sekadar informasi, Chelsea saat ini berada di urutan ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan torehan 9 poin dalam empat pertandingan. Sementara Arsenal berada di urutan ke-12 dengan torehan 6 poin dalam jumlah pertandingan yang sama.

429