Koin Hasil Penggalangan Dana #KoinUntukPSSI Akan Dikirim Langsung ke PSSI

Minggu, 17 September 2017 21:44 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Arif Rahman/INDOSPORT
Koin yang sudah disortir siap diantar ke PSSI. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Koin yang sudah disortir siap diantar ke PSSI.

Bobotoh akan membayar secara langsung denda sebesar Rp50 juta kepada Komisi Disiplin PSSI dalam bentuk koin. Viking Persib Club (VPC) yang menggagas penggalangan dana melalui aksi #KoinUntukPSSI memastikan hal tersebut.

Menurut Dirigen Viking Persib Club (VPC), Yana Umar, pihaknya akan berkoordinasi dengan Panpel Persib dan pihak terkait untuk teknis pembayaran denda kepada Komdis PSSI. Terutama karena uang yang akan diserahkan berupa koin yang jumlahnya mencapai beberapa drum.

"Hari Senin, saya mau koordinasi dengan panpel Persib. Mau bahas masalah teknisnya, baru kita antarkan ke sana (PSSI)," kata Yana, Minggu (17/09/17).

© Arif Rahman/INDOSPORT
Viking Persib Club hitung #koinuntukPSSI. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTViking Persib Club hitung #koinuntukPSSI.

Aksi pengumpulan dana #KoinuntukPSSI masih terus berlangsung. Hingga Sabtu (17/09/17) sore, uang yang terkumpul di sharinghappiness.org Rumah Zakat sudah melampaui target. Mencapai Rp52.384.214. Selain itu, hingga Sabtu (16/09/17) malam, uang koin yang terkumpul di drum dan kardus di toko Viking Original Mershandise (VOM) Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung sudah mencapai Rp20.199.500. 

Jumlah nominal tersebut dipastikan akan terus bertambah. Pasalnya, aksi #KoinUntukPSSI akan terus berlangsung hingga menjelang batas akhir pembayaran sanksi pada akhir September nanti. Selain itu, antusias Bobotoh dan masyarakat masih cukup besar untuk berpartisipasi.  

Seperti diketahui, Persib Bandung mendapatkan sanksi dari Komdis PSSI. Bobotoh dianggap melakukan pelanggaran dengan membuat koreografi "Save Rohingya" saat laga kandang kontra Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (09/09/17).

Penulis: Arif Rahman

388