Dicoret Timnas Argentina, Ini Saran Allegri untuk Higuain

Minggu, 17 September 2017 17:03 WIB
Penulis: Nindhitya Nurmalitasari | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Jean Catuffe/Getty Images
Striker andalan Juventus, Gonzalo Higuain. Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Striker andalan Juventus, Gonzalo Higuain.

Gonzalo Higuain tidak masuk dalam daftar skuat Timnas Argentina untuk pekan terakhir babak kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL. Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli, sendiri telah memanggil 21 nama termasuk rekan setim Higuain di Juventus, Paulo Dybala.

Ini sendiri bukan pertama kalinya pemain 29 tahun tersebut tak mendapat tempat di Timnas Argentina. Nama Higuain sudah tak disertakan Sampaoli pada dua pertandingan terakhir La Albiceleste, julukan Timnas Argentina. 

Terkait hal ini pelatih Higuain di Juventus, Massimiliano Allegri, pun turut angkat bicara. Sang pelatih juga memberikan saran, sekaligus tantangan, kepada sang striker andalannya tersebut.

© INDOSPORT
Massimiliano Allegri, pelatih Juventus. Copyright: INDOSPORTMassimiliano Allegri, pelatih Juventus.

"Dia (Higuain) harus bisa tenang dan bermain dengan cara ia biasa bermain," kata Allegri, dilansir dari Goal.com.

"Tidak mendapat panggilan dari Timnas Argentina bisa menjadi motivasi baginya agar bisa mengulangi performanya musim lalu dan meningkatkannya, seperti kami semua," lanjut pelatih asal Italia tersebut.

"Dia bermain dengan sangat bagus di babak pertama di Camp Nou (melawan Barcelona) dan saya mengharapkan permainan yang luar biasa darinya (pada laga kontra Sassuolo)," harapnya.

Sejauh ini Higuain telah menyumbang 2 gol dari tiga laga yang ia mainkan bersama Juve di Serie A Italia. Ia diprediksi akan kembali turun saat Nyonya Tua menjamu Sassuolo hari Minggu (17/09/17) sore ini pukul 17.30 WIB di Mapei Stadium.