Drum #KoinUntukPSSI Sudah Hasilkan Lebih Dari Rp20 juta

Minggu, 17 September 2017 13:56 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Arif Rahman/INDOSPORT
Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Haris Yuliana mendukung langkah Bobotoh. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Haris Yuliana mendukung langkah Bobotoh.

Proses penghitungan koin yang dipusatkan di toko Viking Original Merchandise (VOM) Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung sudah mulai dilakukan sejak Sabtu (16/09/17) malam. Penghitungan tahap pertama yang dilakukan antara pukul 17:00 hingga 23:00 WIB sudah menghasilkan angka yang signifikan.

Dalam penghitungan tahap pertama tersebut, telah didapat dana Rp20.199.500. Semuanya dalam bentuk pencahan Rp500 dan Rp1.000. Para anggota Viking Persib Club secara bergantian memisahkan uang logam yang sangat banyak tersebut sebelum dimasukkan ke dalam mesin penghitung koin.

© Arif Rahman/Indosport.com
Partisipasi aksi Koin Untuk PSSI Copyright: Arif Rahman/Indosport.comPartisipasi aksi Koin Untuk PSSI

Hitungan ini jelas belum tuntas. Karena masih ada banyak tumpukan koin yang menggunung. Belum termasuk pengumpulan koin dan uang yang dilakukan sejumlah distrik di luar wilayah Kota Bandung.

Seperti dilansir laman VikingPersibClub, koin yang dihitung kemudian dimasukkan ke drum terpisah dengan catatan jumlah total uang di dalamnya. Rencananya, seluruh koin dalam drum tersebut yang akan diserahkan langsung ke kantor PSSI. Namun, kapan akan diserahkan belum ada kepastian.

Di luar pengumpulan koin tersebut, penggalangan dana melalui jalur Rumah Zakat hingga Sabtu (16/09/17) sudah melewati angka Rp50 juta. Pihak Viking Persib Club masih terus membuka penggalangan dana ini sampai akhir September nanti. Dana yang terkumpul, setelah dikurangi untuk membayar denda Rp50 juta kepada PSSI, akan disumbangkan kepada pengungsi Rohingya.

Persib mendapat hukuman denda Rp50 juta dari Komisi Disiplin PSSI akibat koregrafi "Save Rohingnya" yang dibuat para Bobotoh di laga versus Semen Padang beberapa waktu lalu. Pihak Bobotoh melalui Viking Persib Club pun berinisiatif membayar denda dengan melakukan penggalangan dana #KoinUntukPSSI.

123