Cetak 8 Gol, Egy Maulana Vikri Sementara Pimpin Daftar Top Skor Piala AFF U-18

  • Bantai Myanmar 7-1, Egy Maulana Vikri pimpin daftar top skor Piala AFF U-18.
  • Di laga tersebut, Egy mencetak dua gol.
Minggu, 17 September 2017 17:45 WIB
Editor:
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19.

Bintang Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, untuk sementara memimpin daftar top skor Piala AFF U-18. Delapan gol Egy lampaui perolehan Win Naing Tun, bomber Myanmar dengan tujuh golnya.

Remaja berusia 17 tahun tersebut ikut mencetak dua gol ke gawang Myanmar saat bertanding di perebutan juara tiga Piala AFF U-18. Timnas U-19 sendiri berhasil keluar sebagai juara tiga usai membantai Myanmar dengan skor telak 7-1.

Anak asuh Indra Sjafri unggul 3-0 terlebih dahulu di babak pertama. Gol dicetak oleh masing-masing Muhammad Rafly menit 14, Witan Sulaiman menit 27, dan Egy 10 menit jelang babak pertama berakhir.

Gol Egy bermula dari pergerakan cantik Rafli dalam memberi umpan kepada Witan. Tak langsung menendang, Witan memilih mengumpan lambung kepada Egy yang berada di dekat tiang jauh dan tidak terkawal. Sundulan Egy sebenarnya berhasil ditangkap kiper Myanmar, tapi bola ikut dibawa masuk ke dalam gawang saat tubuhnya jatuh.

Di babak kedua, Merah Putih bermain jauh lebih baik. Empat gol ditorehkan masing-masing melalui Rafli (59'), Saghara (72' dan 90 +3'), dan tentunya Egy Maulana Vikri menit 86.

Lewat kerja sama apik bersama Witan, Egy berhasil mengecoh kiper Myanmar dengan mengirim bola lewat kolong kaki. Bola meluncur pasti ke dalam gawang dan gol tersebut sekaligus membuat catatan golnya genap delapan.

Muhammad Rafli sendiri menguntit di posisi ketiga dengan raihan 6 gol. Rafli memiliki koleksi gol yang sama dengan Myat Kaung Khant.