Piala AFF U-18 2018

Bukan Pacar, Ini yang Dirindukan Jebolan Akademi Spanyol Selama Piala AFF U-18

Minggu, 17 September 2017 13:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© fourfourtwo.com
Gelandang andalan Timnas Indonesia U-19, Syahrian Abimanyu. Copyright: © fourfourtwo.com
Gelandang andalan Timnas Indonesia U-19, Syahrian Abimanyu.

Timnas Indonesia U-19 sudah sekitar dua minggu berada di Myanmar untuk mengikuti kejuaraan Piala AFF U-18. Dalam kurun waktu tersebut tentu ada hal-hal kecil yang dirindukan para pemain terlebih mengenai sesuatu yang berhubungan dengan Indonesia. Dan hal itu pula yang terjadi dengan gelandang Timnas U-19, Syahrian Abimanyu.

© Twitter@pssi__fai
Selebrasi pemain Timnas U-19 setelah Egy Maulana Vikri cetak gol. Copyright: Twitter@pssi__faiSyahrian Abimanyu (kanan) melakukan selebrasi bersama pemain Timnas U-19 setelah Egy Maulana Vikri cetak gol.

Secara terbuka Abimanyu mengaku rindu mencicipi salah satu makanan khas Indonesia yakni nasi padang. Jebolan akademi Royal European Football Academy (REFA), Valencia, Spanyol itu menyatakan sudah cukup lama tidak menikmati panganan 'legendaris' tersebut.

"Kangen nasi padang, sudah lama saya tidak makan. Memang (sedikit berlemak) tapi ini kan sesekali," tuturnya secara tertawa saat dihubungi INDOSPORT.

Keberadaan Syahrian Abimanyu di Timnas U-19 memang cukup penting meskipun sejauh ini ia belum mencetak gol. Perannya di lini tengah seolah puzzle pelengkap untuk Asnawi Mangkualam, Muhammad Iqbal, maupun Luthfi Kamal untuk menyeimbangkan permainan. Terbukti, Abimanyu selalu dimainkan pelatih Indra Sjafri dalam lima laga di Piala AFF U-18.

Melihat catatan tersebut, orang tua Abimanyu pun memberikan pesan agar pemain bernomor punggung 17 itu tetap semangat dan memberikan kemampuan terbaik meski saat ini Timnas U-19 tidak bermain di final. Keluarga Abimanyu juga mengingatkan agar ia tidak jangan lupa untuk menunaikan ibadah.

© Facebook/@MFFMYANMAR
Selebrasi Timnas U-19 usai membobol gawang Filipina. Copyright: Facebook/@MFFMYANMARSyahrian Abimanyu (kanan) bersama para pemain Timnas U-19 selebrasi usai membobol gawang Filipina.

"Orang tua juga pesan supaya saya tetap semnagat di tiap pertandingan, berikan yang terbaik dan jangan lupa sholat terus sama jaga kesehatan," tutup pemain yang kini berseragam Persija Jakarta U-19 itu.

Syahrian Abimanyu juga berpeluang untuk dimainkan pelatih Indra Sjafri pada laga sore nanti melawan Myanmar di Stadion Thuwunna, Yangoon, Myanmar. Laga perebutan tempat ketiga Piala AFF U-18 itu diprediksi berjalan ketat karena Mayanmar ingin balas dendam atas kekalahan 1-2 pada babak penyisihan grup B. 

972