Liga 1

Lawan Barito, Persegres Siap Mainkan Satria Tama

Minggu, 17 September 2017 04:04 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Laga lanjutan pekan ke-24 kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 pada Minggu (17/09/17) akan menyajikan pertandingan antara Persegres Gresik United yang menjamu Barito Putera di Stadion Petrokimia.

Jelang laga itu sendiri, kabar baik didapat oleh Laskar Joko Samudro. Pasalnya, mereka akan kembali diperkuat oleh kiper terbaiknya, Satria Tama.

© Instagram/Satria Tama
Satria Tama, penjaga gawang Timnas Indonesia. Copyright: Instagram/Satria TamaSatria Tama sempat absen lama dari Persegres lantaran memperkuat Timnas U-22.

Sebelumnya, Satria Tama memang telah absen memperkuat Persegres lantaran ikut dalam bagian Timnas Indonesia U-22 yang berlaga dalam kancah SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia pada Agustus lalu.

Kepastian Satria Tama akan bermain di laga melawan Barito itu pun disampaikan langsung oleh pelatih Persegres, Hanafi dalam konferensi pers pra pertandingan di Gresik pada Sabtu (16/09/17) kemarin.

"Karena PSSI besok belum ada kegiatan, kami akan menurunkan Satria Tama, dan kami rasa dia yang paling siap," kata Hanafi seperti dikutip dari Antara.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Hanafi (pelatih Gresik United). Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTHanafi (pelatih Gresik United).

Satria Tama sendiri sempat diisukan sudah tidak betah lagi bermain di Persegres. Kabar itu muncul menyusul tindakannya yang absen sesi latihan pasca kembali dari tugasnya di Timnas U-22.

Namun, kabar tersebut langsung dibantah oleh Satria Tama yang mengatakan telah meminta izin latihan lantaran menjalani terapi di Surabaya.

“Iya memang benar saya belum bergabung latihan dengan Persegres. Aslinya salah komunikasi. Saya sudah izin dengan pelatih kiper Persegres untuk menjalani terapi dulu di Surabaya dan tidak bisa bergabung dengan tim,” ucap Satria ketika dikonfirmasi langsung oleh INDOSPORT.

Sedikit informasi, Persegres saat ini masih berada di posisi dasar klasemen Liga 1 dengan koleksi tujuh poin.

637