Liga Primer Inggris

Mourinho: Tidak Sulit Biarkan Rooney Pergi

Minggu, 17 September 2017 02:11 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© The Sun
Wayne Rooney, striker Everton. Copyright: © The Sun
Wayne Rooney, striker Everton.

Jelang pertandingan antara Manchester United melawan Everton, Mourinho memberikan komentarnya terkait kembalinya legenda tim besutannya, Wayne Rooney yang kini bertindak sebagai lawan.

Pelatih asal Portugal ini mengatakan, jika dirinya tidak merasa kesulitan membiarkan Rooney hengkang dari tim besutannya ke Everton.

© Shaun Clark/Getty Images
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: Shaun Clark/Getty ImagesPelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Everton sendiri bukanlah klub yang asing bagi Rooney. Sebab, ia mengawali karier dan namanya pertama kali dikenal di klub yang bermarkas di Goodison Park tersebut.

“Saya rasa itu tidak susah, karena saat seorang legenda membuat keputusan, saya pikir itu adalah sebuah pilihan sang legenda. Karena hal itulah yang mempermudah, karena Anda tidak perlu banyak berpikir,” tandas Mourinho dilansir SkySports.

© OLI SCARFF/AFP/Getty Images
Striker Manchester United, Wayne Roone. Copyright: OLI SCARFF/AFP/Getty ImagesWayne Roone, saat masih berseragam Manchester United.

“Anda harus menghormati keinginan pemain dengan apa yang mereka putuskan. Dan saat mereka sudah menjadi legenda, maka mereka punyak hak untuk mempunyai kebebasan memilih,” lanjut Mourinho.

Manchester United akan menyambut Everton dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2017/18 pekan kelima di Old Trafford. Laga ini akan disiarkan pukul 22:00 WIB di RCTI atau juga BeIN Sport 1.

1.1K