Pelatih Everton Akui Susah 'Move On' dari Romelu Lukaku

Minggu, 17 September 2017 16:08 WIB
Penulis: Nindhitya Nurmalitasari | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Getty Images
Romelu Lukaku tengah melakukan selebrasi dengan membawa bola usai cetak gol. Copyright: © Getty Images
Romelu Lukaku tengah melakukan selebrasi dengan membawa bola usai cetak gol.

Manajer Everton, Ronald Koeman, mengakui bahwa sulit bagi timnya untuk menggantikan peran salah satu pemainnya yang baru saja hijrah ke Manchester United, Romelu Lukaku. Ia diboyong oleh Setan Merah bulan Juli lalu dengan banderol 75 juta poundsterling atau  sekitar Rp 1,3 triliun.

Pemain berkebangsaan Belgia itu memang dikenal sebagai salah satu striker andalan The Toffees. Sepanjang musim 2016/17 lalu saja ia telah mencatatkan 25 gol bagi Everton di kancah Liga Primer Inggris. Sementara di klub barunya kini, ia sudah mencetak 6 gol dari 6 laga yang dimainkan.

"Saya tidak bilang tidak mungkin (untuk menggantikan Lukaku) tetapi cukup tidak mungkin untuk mendapatkan pemain yang bisa mencetak gol sebanyak Lukaku di Everton," ujar Koeman melalui Liverpool Echo, dilansir dari Sportskeeda (17/09/17).

© dailymail.co.uk
Ronald Koeman dalam jumpa pers. Copyright: dailymail.co.ukRonald Koeman dalam jumpa pers.

"Dengan Romelu (Lukaku), kami cukup bersaing mengenai bagaimana dia harus menekan, bagaimana dia bergerak tapi di dalam kotak, dengan kesempatan untuk mencetak gol, dia merupakan salah satu yang terbaik," kenangnya.

"Selalu sulit untuk menggantikan pemain seperti dia karena kepribadian yang dia miliki, fisik yang dia miliki, dan jumlah gol yang dia masukkan. Itu sulit," ujar manajer asal Belanda tersebut.

Sebagai informasi, Everton akan melakukan lawatan ke kandang Man United, Old Trafford, pada laga pekan kelima Liga Primer Inggris hari Minggu (17/09/17) ini. Koeman tentunya akan mewaspadai peran mantan anak asuhnya tersebut.

Selain menjadi nostalgia bagi Lukaku, pertandingan tersebut juga akan menjadi ajang reuni bagi Wayne Rooney yang pindah dari MU ke Everton musim lalu. Tak heran bila laga malam nanti cukup dinantikan oleh kedua belah pihak.

1.7K