Liga Primer Inggris

Pep: Aguero Akan Menjadi Legenda Man City!

Minggu, 17 September 2017 07:18 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Laurence Griffiths/Jan Kruger/Getty Images
Sergio Aguero (kiri) dan Pep Guardiola, striker dan pelatih Man City. Copyright: © Laurence Griffiths/Jan Kruger/Getty Images
Sergio Aguero (kiri) dan Pep Guardiola, striker dan pelatih Man City.

Manchester City tampil trengginas meski bermain di markas lawan, Watford di Stadion Vicarage Road pada pertandingan pekan kelima Liga Primer Inggris 2017/18.

Hasil ini juga membawa mereka sukses meraih posisi puncak klasemen sementara dengan torehan 13 poin dalam 5 pertandingan pertama.

Menang dengan skor 6-0, di mana setengah golnya diciptakan oleh pemain megabintang mereka, Sergio Aguero yang sukses mencetak hattrick pada menit ke-27, 31, dan 81 membuat pemain asal Argentina ini disebut-sebut akan menjadi legenda bagi The Citizens.

Ya, hal ini diungkapkan oleh pelatihnya, Pep Guardiola. Terlebih, saat ini mantan penyerang Atletico Madrid itu sudah mengemas 175 gol untuk Man City di seluruh kompetisi.

© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Copyright: Catherine Ivill - AMA/Getty ImagesPelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Aguero tinggal perlu mencetak tiga gol lagi untuk melewati mantan pemain Man City, Eric Brook yang telah mencetak 177 gol bagi tim yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut. Tidak heran, jika Pep menyebut Aguero akan menjadi legenda bagi tim besutannya tersebut.

“Semoga saja itu (gol) akan terjadi secepatnya dan semoga juga kita akan merayakannya besar-besaran, semoga klub bisa melakukannya suatau hari nanti di pertandingan juga. Dia adalah legenda dan sudah menjadi bagian sejarah di klub ini,” jelas mantan pelatih Barcelona itu kepada Sportsmole.

© INDOSPORT
Sergio Aguero, striker Man City. Copyright: INDOSPORTSelebrasi Sergio Aguero usai mencetak hattrick saat melawan Watford.

“Percaya saya, dia selalu bekerja keras, tapi dia juga sering saya dorong untuk terus bermain baik dan bisa mencetak gol. Tapi saya tidak hanya ingin melihat dua atau tiga pemain saja yang mencetak gol, saya mau semua pemain, termasuk para pemain bertahan bisa mencetak gol, terutama mereka yang berposisi sebagai striker,” tambah pelatih asal Spanyol itu.

Berdasarkan laporan yang beredar, Sergio Aguero sudah mencetak enam hattrick di ajang Liga Primer Inggris. Torehan ini sama seperti, mantan penyerang Liverpool yang kini di Barcelona, Luis Suarez, striker Everton, Wayne Rooney, penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane.

© INDOSPORT
Watford vs Man City. Copyright: INDOSPORTSelebrasi para pemain Man City.

Sementara posisi utama pemain yang paling sering mencatatkan hattrick adalah Alan Shearer yang melakukannya sebanyak 11 kali, disusul di posisi kedua oleh Robbie Fowler sebanyak 9 kali, serta Thierry Henry dan Michael Owen yang sama-sama mencatatkan 8 kali hattrick.

Mampukah Sergio Aguero mencetak gol lebih dari mantan penggawa Man City serta menambah catatan hattrick-nya di Liga Primer Inggris? Menarik untuk ditunggu.