Liga 1

Tanpa Addison, Persipura Siapkan Marinus Wanewar

Minggu, 17 September 2017 04:27 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Persipura Jayapura tak mau menganggap remeh Persiba Balikpapan meskipun saat ini berada di papan bawah klasemen sementara Gojek Traveloka liga 1 2017.

Seperti diketahui, Mutiara Hitam akan menjamu Beruang Madu dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-24 di stadion Mandala Jayapura, Minggu (17/09/17). Kemenangan jelas menjadi harga mati yang wajib diraih tim asal Papua itu.

© PT LIB
Selebrasi Addison Alves usai mencetak gol untuk Persipura Jayapura. Copyright: PT LIBSelebrasi Addison Alves usai mencetak gol untuk Persipura Jayapura.

"Kita hormati semua tim. Tidak ada alasan kita menganggap remeh tim meski di papan bawah. Kita hargai mereka sebagai tim bagus," kata Pelatih Persipura, Wanderley Machado da Silva.

Dalam laga melawan Persiba sendiri, tim kebanggaan masyarakat Papua itu akan sedikit pincang, lantaran tidak diperkuat striker asal Brasil Addison Alves de Oliveira dan Imanuel Wanggai. Meski begitu, Wanderley  mengaku tak khawatir.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih anyar Persipura Jayapura, Wanderley Junior. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPelatih Persipura Jayapura, Wanderley Junior.

Ia pun menyatakan bisa saja memberi kesempatan bermain bagi Marinus Wanewar yang baru saja menyelesaikan tugasnya di Timnas Indonesia U-22 dalam ajang SEA Games 2017 pada Agustus lalu.

"Kita punya 25 pemain yang siap memberikan terbaik. Untuk pengganti Addison, kita ada Marinus (Wanewar)," ujarnya.

© FERRY SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Marinus Wanewar merayakan gol Timnas Indonesia ke gawang Timor Leste. Copyright: FERRY SETIAWAN/BOLASPORT.COMMarinus Wanewar merayakan gol Timnas Indonesia ke gawang Timor Leste.

"Kita juga ada Boas (Solossa). Jadi kita percaya banyak cara untuk bisa meraih tiga poin," pungkasnya.

Sedikit informasi, Persipura saat ini berada di peringkat empat klasemen sementara Liga 1. Dari total 23 pertandingan yang sudah dijalani, klub yang berdiri sejak 1 Mei 1963 silam tersebut telah mengantongi 42 poin.

394