Piala AFF U-18 2018

Timnas U-19 Menang Besar atas Myanmar, Ini Komentar Indra Sjafri

Minggu, 17 September 2017 19:17 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Skuat Timnas U-19. Copyright: © PSSI
Skuat Timnas U-19.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri merasa puas atas hasil kemenangan besar Indonesia usai mengalahkan tuan rumah Myanmar. Terlebih dia hampir memainkan seluruh pemainnya di ajang ini.

Bermain di partai perebutan tempat ketiga Piala AFF U-18, Timnas Indonesia tampil trengginas. Skuat Garuda Nusantara menang dengan skor meyakinkan 7-1.

© Facebook/@MFFMYANMAR
Selebrasi Timnas U-19 usai membobol gawang Filipina. Copyright: Facebook/@MFFMYANMARSelebrasi Timnas U-19.

Menanggapi hasil ini pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri juga merasa bahagia. Dirinya menyebut, tidak ada perbedaa kualitas dari para pemainnya di turnamen Piala AFF U-18 2017 ini. 

"Saya bahagia, hampir semua pemain kami mainkan di turnamen ini minus Rossy. Bisa kita lihat tidak ada perbedaan, kualitas hampir sama di tim kita," ucap Indra, Minggu (17/09/17).

Indra pun bukan tanpa alasan memberikan kesempatan semua pemain untuk bermain. Baginya dia ingin mempersiapkan tim muda Indonesia ini untuk kedepannya.

© PSSI
Timnas U-19 saat melawan Myanmar di laga perdana Grup B Piala AFF U-18 2017. Copyright: PSSITimnas U-19 saat melawan Myanmar di laga perdana Grup B Piala AFF U-18 2017.

"Ini penting karena kami menyiapkan generasi baru individu-individu pemain untuk Timnas selanjutnya," tambah pelatih asal Sumatera Barat ini. 

"Saya bilang ke pemain agar jangan egois makanya Alhamdulillah kami menang besar dan meraih peringkat tiga," tutup Indra.

674