5 Hal yang Bisa Dijadikan Pelajaran Hidup dari Messi

Senin, 18 September 2017 15:20 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Lionel Messi. Copyright: © getty images
Lionel Messi.

Siapa yang tidak kenal dengan Lionel Messi? Setiap pencinta sepakbola pastinya mengetahui siapa itu Messi. Jangankan para penggemar si kulit bundar, mereka yang merupakan kaum awam pun juga pasti mengetahui siapa itu Lionel Messi.

Ya, nama pemain megabintang Barcelona ini tentunya sudah dikenal luas di jagat raya. Ketenaran dirinya di dunia persepakbolaan profesional tentunya tidak perlu dipertanyakan lagi.

Meskipun usianya sudah tidak muda lagi, yaitu berusia 30 tahun, dirinya masih dikenal dengan kemampuan apiknya dalam mengolah si kulit bundar. Skill hebat yang dimilikinya tentu mampu membawa klub yang ia bela meraih berbagai penghargaan penting.

© INDOSPORT
Lionel Messi tersenyum pasca gol kedua yang ia cetak. Copyright: INDOSPORTLionel Messi.

Namun, kesuksesan yang dimiliki oleh pria Argentina itu tidak hanya datang begitu saja. Sebab, segala hal yang ingin dicapai tentu membutuhkan perjuangan dari diri masing-masing setiap orang.

Walaupun mungkin Messi sendiri sudah terlahir dengan bakat dan talenta untuk menjadi pesepakbola andal, bukan berarti dirinya tidak berbuat apa-apa untuk menjadi seperti saat ini.

Melihat hal itu, berikut ini INDOSPORT akan merangkum lima hal apa saja yang bisa dijadikan pelajaran hidup dari seorang Lionel Messi. Tanpa kelima hal ini, kesuksesan miliknya saat ini bisa saja tidak tercapai.

345