Mourinho Bongkar Alasan Mengapa Man United Sering Buat Gol Telat

Senin, 18 September 2017 18:06 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Arum Kusuma Dewi
© getty images
Jose Mourinho. Copyright: © getty images
Jose Mourinho.

Manchester United berhasil membukukan kemenangan 4-0 atas everton lewat gol Antonio Valencia, Henrikh Mkhitaryan, Romelu Lukaku, dan Anthony Martial. Di luar gol Valnecia, tiga gol Setan Merah dicetak di penghujung akhir jelang laga berakhir.

Jose Mourinho pun angkat bicara mengenai keberhasilan timnya menang besar dengan hujaman gol ke gawang lawan di sisa-sisa waktu akhir, termasuk pemain Man United yang dianggap memberikan perubahan besar dalam permainan.

“Saya pikir Liga Inggris kini menjelma menjadi sangat bertahan,” ujar Mourinho seperti dilansir Manchester Evening News.

“Saya rasa banyak tim yang mencoba untuk bermain dengan lima pemain belakang dengan dua atau tiga gelandang, bahkan empat, dalam beberapa pertandingan antara dua tim, mereka bahkan mencoba untuk saling menyesuaikan diri,” tambah pelatih yang dijuluki The Special One tersebut.

© INDOSPORT
Jose Mourinho saat laga melawan Everton. Copyright: INDOSPORTJose Mourinho saat laga melawan Everton.

“Namun terkadang saat Anda memiliki kesempatan untuk menemukan sedikit ruang lagi, kalian akan mencetak gol kembali dari yang awalnya tertinggal 1-0 atau 2-0 lalu pada akhrinya membalas, semua tergantung dari itu,” beber Mou lagi.

Mourinho menyebut sosok Ander Herrera sebagai bagian penting dalam tim yang memberikan perubahan signifikan. Mourinho sendiri tak pernah menyangka timnya mampu menciptakan banyak gol di menit-menit akhir jelang laga berakhir.

© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Gelandang andalan Manchester United, Ander Herrera. Copyright: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty ImagesGelandang andalan Manchester United, Ander Herrera.
3.3K