Kualifikasi Piala Asia U-16 2018

Cetak Hatrick Bukti Ketajaman Zico untuk Indonesia

Senin, 18 September 2017 20:36 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© cnnindonesia
Sutan Zico, striker andalan Timnas U-16. Copyright: © cnnindonesia
Sutan Zico, striker andalan Timnas U-16.

Bomber Timnas Indonesia, Sutan Diego Armando atau yang sering disapa Zico kembali menunjukkan tajinya. Dia mencetak hattrick saat membungkam Timor Leste 3-1.

Bermain di babak kedua penyisihan grup G, Timnas Indonesia kembali meraih kemenangan. Menghadapi Timor Leste, Indonesia menang 3-1.

Gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Sutan Diego Armando. Pemain berjuluk Zico ini mencetak hatrick. Zico sendiri yang hadir dari babak kedua langsung tampil trengginas.

© Instagram @Sutan Zico
Sutan Zico penggawa Timnas Indonesia U-16. Copyright: Instagram @Sutan ZicoSutan Zico penggawa Timnas Indonesia U-16 saat mewakili Singapura di sebuah kompetisi di Jerman.

"Syukur Alhamdulillah, pelatih memberikan kepercayaan lagi bagi saya untuk bermain. Kembali juga saya tidak mau menyia-nyiakan kesepatan itu dengan pembuktian tiga gol saya," ucap Zico Senin (18/09/17).

Atas torehan ini Zico pun mengucapkan syukur untuk kedua orang tuanya. Tak lupa dia pun mendapat masukan dari Fakhri selaku pelatih agar tak berlebihan dalam merayakan kemenangan ini.

"Saya berterima kasih kepada kedua orang tua saya yang selalu mendukung saya. Begitu juga dengan para pelatih. Kembali pelatih tadi di ruang ganti mengingatkan kami untuk tidak berlebihan dalam merayakan kemenangan ini, sambut kemenangan dengan cara yang elegan," jelas dia.

"Tak lupa saya juga mengucapkan terima kasih kepada suporter yang sudah datang ke stadion untuk menyaksikan kami bermain," tutup dia.

Dengan torehan ini Zico untuk sementara telah mengoleksi delapan gol. Sebelumnya dia mencetak lima gol saat Indonesia menghadapi Kepukauan Mariana Utara.

1.1K