Insiden Rebutan Tendangan Bebas, Dani Alves: Neymar Curi Bola dari Saya

Senin, 18 September 2017 21:35 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Arum Kusuma Dewi
© dailymail.co.uk
Cavani dan Neymar beradu mulut untuk menjadi eksekutor penalti. Copyright: © dailymail.co.uk
Cavani dan Neymar beradu mulut untuk menjadi eksekutor penalti.

Pada awalnya Cavani dan Alves terlihat rebutan untuk menjadi eksekutor tendangan bebas, tetapi tiba-tiba Neymar muncul dan mengambil bola yang sudah dipegang Alves.

Alih-alih Cavani atau Alves yang menjadi eksekutor, Neymar justru menjadi algojo dari tendangan bebas tersebut. Dilansir Marca, Alves pun menceritakan kronologi mengenai kejadian saling berebut menjadi algojo bola mati tersebut.

"Saya mengambil bola karena saya ingin mengambil tendangan bebas tapi kemudian Neymar mencuri bolanya,” ujar pemain belakang Brasil tersebut.

Banyak yang beranggapan jika cekcok terjadi dan Alves sengaja menyerahkan bola pada Neymar. Namun mantan pemain  Juventus tersebut membantahnya dan menyebut Neymar-lah yang justru merebut bola darinya.

© INDOSPORT/Getty Images
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Cavani dan Neymar. Copyright: INDOSPORT/Getty ImagesPenyerang Paris Saint-Germain (PSG), Cavani dan Neymar.

Di sisi lain Pelatih PSG, Unai Emery, berharap agar Edinson Cavani dan Neymar, terlebih dahulu merundingkan siapa yang akan menjadi eksekutor bola mati. Ia kecewa lantaran dua striker andalannya itu tidak bersikap dewasa kala menumpas Olympique Lyon 2-0 di lanjutan Ligue 1 Prancis, Senin (18/09/17) dini hari WIB.

"Penalti (jika ada) akan diserahkan kepada beberapa pemain saja, yang utama adalah Cavani, lainnya Neymar. Maka dari itu, dibutuhkan sikap gentleman dari keduanya mengenai siapa yang akan melakukan eksekusi," tegas Emery.

2K