Diisukan Akan Hengkang ke Real Madrid, Ini Dalih Lewandowski

Senin, 18 September 2017 16:24 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Selebrasi Robert Lewandowski. Copyright: © Getty Images
Selebrasi Robert Lewandowski.

Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski sebelumnya dikabarkan ingin bergabung dengan Real Madrid. Sang pemain dilaporkan merasa tidak puas dengan performa Munchen, yang tidak mampu meraih juara Liga Champions.

Sebagaimana diketahui, pemain berusia 29 tahun itu belum pernah sama sekali mengangkat trofi Liga Champions. Terakhir, Die Bayern mampu meraih gelar juara saat 2012/13 lalu. Namun saat itu, Lewandowski sendiri belum memperkuat klub yang bermarkas di Allianz Arena tersebut.

Sementara saat sudah mengenakan jersey Munchen sejak 2014 lalu, pemain asal Polandia itu belum sekalipun pernah merasakan berlaga di partai final.

Pada musim perdananya saat berlaga di Liga Champions bersama The Bavarians pada 2014/15 lalu, ia harus rela tersingkir pasca dikalahkan Barcelona dengan agregat 3-5 di babak semifinal.

Musim berikutnya, lagi-lagi mereka harus dikandaskan di babak yang sama oleh Atletico Madrid. Saat itu, agregat berakhir dengan skor imbang 2-2. Namun sayang, Munchen harus tersingkir karena sistem gol tandang.

Sementara pada musim 2016/17, Lewandowski dkk harus tersingkir di partai perempatfinal usai menyerah dari Real Madrid dengan agregat 3-6.

© TF-Images/Getty Images
Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski. Copyright: TF-Images/Getty ImagesStriker Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Kini, mantan pemain Borussia Dortmund itu pun dikabarkan enggan menanggapi isu dirinya yang ingin hengkang ke Tanah Spanyol.

"Saya tidak perlu berkomentar setiap saat tentang setiap omong kosong, apakah itu berarti atau tidak, dan saya tidak perlu mengatakan tentang omong kosong ini," jelasnya, dikutip dari Sport Bible (18/09/17).

© A. Beier/GettyImages
Karl-Heinz Rummenigge, Ketua Bayern Munchen. Copyright: A. Beier/GettyImagesKarl-Heinz Rummenigge, CEO Bayern Munchen.

Sementara itu, CEO Munchen, Karl-Heinz Rummenigge turut memberikan pernyataan mengenai desas-desus keinginan pemainnya untuk hengkang.

"Lewandowski tidak perlu dikhawatirkan. Kami mempunyai tim yang sangat bagus musim ini. Dan kami mempunyai filosofi di tempat selama bertahun-tahun, sebuah filosofi yang serius dan kuat yang telah membawa kami banyak kesuksesan," jelas pria berusia 61 tahun tersebut.

"Saya minta maaf mengenai apa yang dikatakan olehnya. Ini bukan pertama kali dia berbicara hal yang tidak baik mengenai klub kami dan saya tahu bahwa agennya (Maik) Barthel yang berada di balik pernyataan itu. Saya tidak berpikir demikian meskipun seorang pemain akan memiliki kekuatan itu. Kontrak Lewandowski berakhir pada 2021 dan sayang bagi dirinya, ia tidak mempunyai nilai kontrak."

Jelas pernyataan tersebut seakan memberikan harapan palsu untuk para fans Real Madrid. Pasalnya, kubu Los Blancos dikabarkan ingin mendatangkan sang pemain pada bursa transfer musim dingin di bulan Januari nanti, untuk menggantikan Karim Benzema.