LIGA PRIMER INGGRIS

Gagal Cetak Gol, Sanchez 'Lecehkan' Lacazette

Senin, 18 September 2017 08:07 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Alexandre Lacazette. Copyright: © getty images
Alexandre Lacazette.

Arsenal berhasil memutus tren buruk di Stamford Bridge. Dalam laga pekan kelima Liga Primer Inggris 2017/18, anak asuh Arsene Wenger mampu mengimbangi Chelsea dengan skor kacamata.

Sebagaimana diketahui, dalam lima laga tandang terakhir mereka di markas The Blues, Hector Bellerin dkk belum mampu meraih kemenangan. Raihan satu poin pada pertandingan yang berlangsung kemarin malam WIB itu tentu bisa meningkatkan semangat para penggawa saat nantinya melakoni laga tandang lainnya.

Namun sebenarnya, pertandingan itu bisa saja berakhir dengan kemenangan untuk The Gunners. Pasalnya, pada menit ke-41, Alexandre Lacazette hampir saja membobol gawang yang dikawal oleh Thibaut Courtois.

Saat itu, Aaron Ramsey tengah menggiring bola dari tengah lapangan. Dirinya yang dijaga ketat oleh tiga pemain The Blues pun tanpa ampun menendang bola. Namun sayangnya, bola itu malah membentur tiang gawang.

Beruntung, bola pantulan tiang itu mengarah tepat ke kaki Lacazette. Nahas, sang pemain yang menendang bola dengan kaki kirinya itu malah membuat si kulit bundar terlempar jauh ke atas gawang.

Gagalnya pemain berusia 26 tahun itu untuk mencetak gol di peluang emas tersebut pun 'dilecehkan' oleh rekan setimnya, Alexis Sanchez.

Melihat rekannya itu gagal membobol gawang lawan, Sanchez terekam kamera menertawakan Lacazette dengan sangat bahagia saat berada di bangku cadangan.

Menilik pada unggahan video di Youtube oleh akun You Will Like It, dirinya terlihat tertawa sambil menepuk badan David Ospina yang tengah duduk di sebelahnya.

Respons yang diberikan oleh pemain Timnas Chile itu pun mendapatkan tanggapan negatif dari warganet. Tidak jarang netizen yang menyayangkan perilaku pria berusia 28 tahun itu.

"Alexis Sanchez menertawakan kegagalan Lacazette. Bawa orang ini keluar dari Arsenal," ucap seseorang yang tidak diketahui namanya, dilansir dari The Sun (17/09/17).

"Senang melihat @Alexis_Sanchez tertawa atas kegagalan @LacazetteAlex - cepat pergi," cuit seseorang di sosial media Twitter.

© Thesun.co.uk
Alexis Sanchez tertangkap kamera sedang menertawakan Alexandre Lacazette yang gagal mencetak gol. Copyright: Thesun.co.ukAlexis Sanchez tertangkap kamera sedang menertawakan Alexandre Lacazette yang gagal mencetak gol.

"Tidak yakin mengapa @Alexis_Sanchez menertawakan @LacazetteAlex. Saya akan membawa seseorang yang ingin bermain dibandingkan seseorang yang tidak #Arsenal.”

"Saya senang @Alexis_Sanchez tidak bermain. Saya akan mengirimnya ke neraka. Tertawa setelah melewatkan kesempatan. Dia tidak peduli dengan klub."

"Alexis Sanchez selalu tertawa di waktu yang salah," komentar akun @Footy_Jokes.

Sebagaimana diketahui, perilaku yang diperlihatkan oleh Sanchez itu bukanlah yang pertama kali dilakukan. Sebelumnya, mantan pemain Barcelona itu juga pernah menertawakan timnya kala dibantai oleh Bayern Munchen pada babak 16 besar Liga Champions musim lalu.

Saat itu, skuat asuhan Wenger harus mengalami kekalahan 1-5 pada leg pertama di kandang Munchen. Saat menjamu Die Bayern di Emirates Stadium, mereka juga harus menelan kekalahan dengan skor yang sama. 

© Twitter/@afcstuff
Alexis Sanchez dalam laga melawan Bayern Munchen di Liga Champions. Copyright: Twitter/@afcstuffAlexis Sanchez dalam laga melawan Bayern Munchen di Liga Champions.

Sedikit informasi, pada pertandingan itu sendiri, Sanchez dimasukkan oleh sang pelatih pada menit ke-66 dan menggantikan Lacazette.

Kegagalan The Gunners untuk meraih tiga poin di kandang lawan pun membuat dirinya tetap tertahan di papan tengah, yaitu posisi ke-12 dengan tujuh poin. Sementara The Pensioners tetap tertahan di peringkat tiga dengan raihan 10 poin.

1.7K