Gol Valencia Bawa Bos Everton Masuk Daftar Pemecatan Pelatih

Senin, 18 September 2017 20:50 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© dailymail.co.uk
Ronald Koeman dalam jumpa pers. Copyright: © dailymail.co.uk
Ronald Koeman dalam jumpa pers.

Manajer Everton, Ronald Koeman menjadi salah satu kandidat terfavorit yang akan masuk daftar pemecatan manajer klub sepakbola Inggris, usai timnya dibantai di Old Trafford. 

Selepas torehan gol indah gelandang Manchester United, Antonio Valencia ke gawang Everton, maka pada menit itu pula Koeman mulai khawatir pada masa depan kariernya sebagai pelatih. 

© INDOSPORT
Wayne Rooney berbicara dengan pelatihnya di Everton, Ronald Koeman. Copyright: INDOSPORTWayne Rooney berbicara dengan pelatihnya di Everton, Ronald Koeman.

Everton dibantai habis oleh Man United 0-4 ketika tim yang digawangi oleh Wayne Rooney bertandang ke Old Trafford pada Minggu (17/09/17) kemarin. 

Anak asuh Jose Mourinho rupanya tak memberikan ruang sedikitpun untuk Everton mencetak angka. Sebaliknya, Man United berhasil mencetak angka lewat gol-gol telat dari Henrikh Mkhitaryan, Romelu Lukaku, dan Anthony Martial di 10 menit terakhir.

Koeman banyak melakukan perombakan dalam tubuh timmya itu. Ia sendiri mengalami kesulitan untuk membangkitkan kembali Everton usai ditinggal pemain bintangnya Romelo Lukaku ke Old Trafford.

Dalam perombakannya itu sendiri, Koeman telah menghabiskan begitu banyak biaya untuk membawa Jordan Pickford, Michael Keane, dan Gylfi Sigurdsson ke dalam timnya. 

Namun rupanya hal tesebut tak menjamin kemenangan apapun bagi Everton hingga menuai posisi ketiga terbawah dalam klasemen sementara Liga Primer Inggris. Pasalnya, dalam enam laga, tak ada satu pun yang mereka menangi. 

Dilansir Express, Everton telah mengumpulkan 10 gol dalam tiga pertandingan. Namun mereka kalah 3-0 dari Atalanta dan Tottenham sebelum bertandang ke kandang United.

© INDOSPORT
Para pemain Everton tepuk tangan sebagai bentuk apresiasi kepada para fans. Copyright: INDOSPORTPara pemain Everton tepuk tangan sebagai bentuk apresiasi kepada para fans.

Sebelumnya lagi, Everton berhasil ditekuk Chelsea 2-0 dan ditahan imbang oleh Manchester City. Skuat asuhan Koeman itu kembali turun ke posisi ketiga terbawah setelah West Ham.

Tak hanya Koeman, manajer Crystal Palace, Frank de Boer pun menghadapi pemecatan terlebih dulu usai berulangkali gagal membawa timnya untuk menang dalam sejumlah laga di Liga Primer Inggris.

1.1K