BUNDESLIGA JERMAN

Hampir Meninggal, Dokter Selamatkan Nyawa Kapten Stuttgart di Atas Lapangan

Senin, 18 September 2017 13:43 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Christian Gentner. Copyright: © getty images
Christian Gentner.

Kapten Stuttgart, Christian Gentner hampir saja kehilangan nyawanya dalam melakoni pertandingan pekan keempat Bundesliga Jerman 2017/18 kontra Wolfsburg. Pasalnya, sang pemain harus mengalami insiden tabrakan yang mengerikan hingga membuat dirinya mendapatkan patah tulang di bagian wajah.

Pada pertandingan yang berlangsung Sabtu (16/09/17) malam WIB itu, Gentner diketahui ingin mengambil bola yang sedang melambung tinggi. Saat itu, dirinya bersama Andreas Beck dan juga Yannick Gerhardt tengah berancang-ancang untuk memperebutkan bola.

Sayangnya, petaka malah menghampiri Gentner. Pasalnya, kiper Wolfsburg, Koen Casteels langsung berlari dan melompat untuk membuang bola umpan tinggi itu. Lewat video yang diunggah oleh TV Fails di Youtube, terlihat dengan jelas lutut kiri Casteels mengenai bagian pipi kanan Gentner.

Dikutip dari Sportbible (18/09/17), akibat insiden itu, pria berusia 32 tahun tersebut mengalami patah tulang yang parah, yaitu di bagian hidung, rahang bawah, dan juga rongga mata. Tidak hanya mengalami patah tulang saja, sang pemain juga diketahui 'menelan lidah' sendiri.

Beruntung, tim dokter yang dipimpin oleh Raymond Best pun dengan sigap memberikan pertolongan kepada sang pemain yang harus terkapar di lapangan hijau itu. Pertolongan pertama yang diberikan oleh Best pun mampu menyelamatkan nyawa pria asal Jerman tersebut.

Kini, sang pemain pun akan melakukan operasi untuk memperbaiki patah tulang yang dideritanya.

© INDOSPORT
Christian Gentner saat mendapatkan pertolongan dari tim dokter. Copyright: INDOSPORTChristian Gentner saat mendapatkan pertolongan dari tim dokter.

"Ini merupakan pukulan yang kejam untuk Gentner, keluarganya, dan juga kami. Kabar terpenting ialah dia akan sembuh total. Kami akan memberikan banyak waktu kepada Christian untuk bisa kembali benar-benar fit. Pada akhirnya, kami akan senang bisa mendapatkan kapten kami kembali lagi," ucap Direktur Olahraga Stuttgart, Michael Reschke.

"Christian merupakan orang penting bagi kami. Dalam empat pertandingan Bundesliga Jerman yang telah kami mainkan, dia telah menunjukkan kualitas yang mengesankan."

Pertandingan itu sendiri berhasil dimenangkan oleh Die Roten, julukan Stuttgart dengan skor tipis 1-0. Chadrac Akolo mampu membobol gawang yang dijaga oleh Casteels pada menit ke-42, setelah dua kali peluang sebelumnya gagal menembus jala.

Raihan tiga poin itu pun membuat Stuttgart berada di posisi kesembilan dengan total enam poin. Sementara Wolfsburg sendiri harus terpuruk di papan bawah, setelah hanya mampu mengumpulkan empat poin dari empat laga yang sudah dilakoni.

535