Ketum The Jakmania Hadiri Ulang Tahun Bomber Persib

Senin, 18 September 2017 02:08 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber) merayakan ulang tahunnya ke-16 di Pusat Pendidikan Keuangan (Pusdikku) TNI Angkatan Darat, kawasan Gegerkalong Hilir, Kota Bandung, Minggu (17/09/17).

Menariknya, pada kesempatan tersebut, Ketua Umum The Jakmania, Tauhid Indrasjarief hadir, kehadiran pria yang akrab disapa Bung Ferry ini disambut baik oleh ribuan Bobotoh. Bahkan tak sedikit yang meminta foto bersama.

Saat naik ke atas panggung, Bung Ferry yang datang sekitar pukul 19.00 WIB bersama ketua Viking Persib Club (VPC), Herru Joko disambut oleh ketua Bomber, Asep Abdul. Mereka bersama anggota Bomber dan Bobotoh lainnya bernyanyi bersama "di sini Bomber di sana The Jak, di mana-mana kita saudara,".

© Arif Rahman/INDOSPORT
Bung Ferry menghadiri perayaan ulang tahun Bomber Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTBung Ferry menghadiri perayaan ulang tahun Bomber.

Bung Ferry mengaku takjub mendapatkan sambutan positif dari Bobotoh, apalagi menghadiri acara supporter merupakan yang pertama baginya. Pasalnya, sebelumnya hubungan Bobotoh dan The Jak sempat tidak harmonis.

"Saya pikir ini luar biasa, ini pertama kali buat saya datang ke acara Bobotoh di Bandung. Banyak yaang minta foto juga, saya pikir yang kenal saya anggota The Jakmania saja, tapi ternyata anggota Bomber dan Viking banyak yang kenal saya," kata Ferry.

Menghadiri acara ulang tahun Bomber menurutnya menjadi suatu kehormatan, karena dengan begitu virus perdamaian yang sedang disebarkan olehnya bersama Bobotoh diharapkan bisa cepat sampai ke akar ruput.

"Ini suatu kehormatan buat saya. sama sekali gak kebayang, saya terima kasih sekali kepada Kang Asep, yang mau undang saya ke acara ini, karena ini mempercepat proses kita untuk sosialisasi damai," ucapnya.

Sebelumnya, Bung Ferry sempat mengunjungi toko Viking Original Merchandise (VOM) di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

© Instagram@gusdul93
Ketua Viking, Herru Joko (kiri), Owner Viking Persib, Agus Rachmat (tengah), dan Ketua The Jakmania (Ferry Indrasjarief). Copyright: Instagram@gusdul93Ketua Viking, Herru Joko (kiri), Owner Viking Persib, Agus Rachmat (tengah), dan Ketua The Jakmania (Ferry Indrasjarief).

Acara ulang tahun tersebut selain dihadiri perwakilan The Jakmania, juga dihadiri manajer Persib Umuh Muchtar yang datang pada sore hari bersama beberapa pemain Maung Bandung seperti Febri Hariyadi, Fulgensius Billy, dan Henhen Herdiana.

Selain itu, acara puncak ulang tahun Bomber menghadirkan band rock papan atas Jamrud yang tampil membawakan beberapa lagu andalannya untuk menghibur Bobotoh yang hadir. 

Penulis: Arif Rahman

3