La Liga Spanyol

Madrid Susah Payah Ungguli Sociedad di Babak Pertama

Senin, 18 September 2017 02:38 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Meski berstatus tim tamu, Real Madrid justru menjadi pihak pertama yang mengambil inisiatif serangan. Carvajal melakukan penertasi ke dalam kotak penalti Real Sociedad, yang dilanjutkan umpan ke arah Asensio. Sayang, sepakan back heel Asensio masih mengenai pemain Sociedad dan hanya berakhir dengan sepak pojok bagi Madrid.

Di menit ke-13, Theo sempat membahayakan gawang Sociedad. Sendirian ia berlari menggiring bola. Saat berhadapan dengan bek lawan, ia sempat terjatuh di dalam kotak terlarang, namun wasit tidak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Barulah di menit ke-19, Los Blancos sukses membuka keunggulannya atas Sociedad. Adalah Borja Mayoral, penyerang muda Madrid yang sukses membuat Rulli memungut bola dari gawangnya.

Memanfaatkan situasi kemelut di depan gawang, Mayoral dengan sigap menyambar bola yang sempat ditahan oleh Sergio Ramos di dalam kotak penalti. Skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Madrid.

Sayang, keunggulan pasukan Zinedine Zidane itu hanya bertahan selama sembilan menit saja. Di menit ke-28, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Sepakan voli Kevin Rodrigues usai menerima umpan silang Odriozola tidak mempu dihadang dengan baik oleh Keylor Navas. Skor menjadi imbang 1-1.

Berhasil menjadi penyelamat lewat golnya, Rodrigues justru harus merasakan kenyataan pahit. Pasalnya, ia justru melakukan gol bunuh diri yang membuat Madrid kembali unggul.

Berawal dari skema serangan balik, Mayoral membawa bola hingga ke kotak penalti Sociedad. Sebuah umpan datar coba ia lepaskan. Rodrigues yang berusaha menahan bola justru membuat bola mengarah tepat ke dalam gawang. Skor 2-1 untuk keunggulan Madrid pun menutup laga babak pertama.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Real Sociedad (4-5-1): Rulli; Odriozola, Aritz, Llorente, Kevin; Prieto, Illarramendi, Zurutuza, Januzaj; Canales; Willian Jose.
Pelatih: Eusebio Sacristan

Real Madrid (4-3-3): Navas; Carvajal, Varane, Ramos, Theo; Modric, Casemiro, Isco; Bale, Mayoral, Asensio.
Pelatih: Zinedine Zidane.

401