Mantan Anak Asuh Luis Milla Pecahkan Rekor Clean Sheet bersama Man United

Senin, 18 September 2017 05:46 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
David De Gea, kiper Man United. Copyright: © Catherine Ivill - AMA/Getty Images
David De Gea, kiper Man United.

Laga Manchester United (MU) melawan Everton menjadi sangat spesial bagi sang penjaga gawang David de Gea. Pasalnya pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Minggu (17/09/17), kiper 26 tahun itu sukses mencatatkan clean sheet

Clean sheet kali ini terasa lebih spesial bagi kiper Timnas Spanyol tersebut. Bagaiama tidak, kali ini ia sukses mencatatkan clean sheet yang ke-100 selama berseragam Setan Merah.

Sejak diboyong dari Atletico Madrid tahun 2011 lalu, De Gea sudah melakoni 275 pertandingan bersama United. Dengan rekor 100 pertandingan tanpa kebobolan, kini De Gea berada di peringkat kelima kiper Manchester United dengan clean sheet terbanyak. 

Mantan anak asuh Luis Milla di Timnas Spanyol U-21 ini berpeluang melewati rekor clean sheet kiper legendaris Manchester United lainnya, yakni  Edwin van Der Sar (135), Gary Bailey (161), Alex Stepney (175), dan Peter Schmeichel (180).

Pancapaian kali ini semakin membuktikan bahwa De Gea adalah salah satu kiper terbaik di dunia. Melalui Instagramnya, De Gea seakan tak percaya dirinya bisa melalui 100 pertandingan tanpa kebobolan.

 

Important win and 100 clean sheets 😳 I never imagined I would reach that figure. Thank you all 👊🏻 @manchesterunited Victoria importante y 100 partidos sin encajar 🔴 Nunca soñé con llegar a esta cifra. Gracias a todos 👊🏻 #mufc

A post shared by David De Gea (@d_degeaofficial) on

"Kemenangan penting dan 100 pertandingan tidak kebobolan. Saya tidak pernah membayangkan saya akan mencapai angka itu. Terima kasih semua," tulis De Gea.

Dengan kemenangan atas Everton, MU kini berada di peringkat kedua klasemen Liga Primer Inggris dengan catatan 13 poin dari lima laga. Raihan poin MU sama dengan Manchester City namun kalah dengan jumlah selisih gol.   

4.5K