Pelatih Manchester United 'Acuhkan' Persaingan dengan Manchester City

Senin, 18 September 2017 11:39 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Jose Mourinho saat laga melawan Everton. Copyright: © getty images
Jose Mourinho saat laga melawan Everton.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengakui dirinya tidak memikirkan sama sekali hasil pertandingan saingan terkuatnya, Manchester City. Sekadar informasi, Man United dan Man City kini memiliki poin dan jumlah selisih gol yang sama, yakni 13 poin dan 14 jumlah selisih gol.

Dalam konferensi pers usai menekuk pasukan Ronald Koeman empat gol tanpa balas, Mourinho justru lebih memikirkan hasil pertandingan Liverpool, Tottenham Hotspur, Chelsea, dan Arsenal. Menurutnya, hasil pertandingan keempat tim tersebut lebih penting dibandingkan pertandingan Manchester City.

“Hari ini, saya tidak memikirkan sama sekali tentang Manchester City,” ucap Mourinho pasca laga, dikutip Soccerway.

“Saya memikirkan hasil pertandingan Tottenham, Arsenal, Chelsea, dan Liverpool. Mereka kalah atau imbang, itu akan berpengaruh pada selisih poin kami di liga,” tambahnya menjelaskan.

© Twitter/@ManUtd
Jose Mourinho. Copyright: Twitter/@ManUtdJose Mourinho.

“Liverpool dan Tottenham meraih hasil imbang. Begitu pula dengan Chelsea dan Arsenal dalam Derby London. Itu adalah kesempatan kami untuk menjauhkan jarak dari mereka. Jadi, saya tak pernah berpikir soal Manchester City,” tutupnya.

Pada pekan kelima Liga Primer Inggris, baik Manchester United maupun Manchester City berhasil meraih poin penuh akan musuhnya masing-masing. Skuat Setan Merah berhasil mengalahkan The Toffees dengan skor telak 4-0, sementara The Citizens berhasil mengalahkan Watford dengan skor telak, 6-0.

1.8K