Bukan Roma, Nainggolan Justru Sebut Juventus yang Terbaik di Serie A

Senin, 18 September 2017 22:50 WIB
Penulis: Nindhitya Nurmalitasari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Pemain keturunan Indonesia yang kini merumput di Serie A Italia, Radja Nainggolan, menyebut bahwa Juventus masih merupakan yang terbaik di Italia. Akan tetapi dia juga tidak menyesali kritik yang pernah ia tujukan ke Juventus.

Gelandang berpaspor Belgia ini sendiri memang diketahui pernah terang-terangan menyatakan kebenciannya kepada Bianconeri. Menurut pendapatnya, Juventus mendapatkan perlakuan khusus dari para wasit.

© INDOSPORT
Barcelona vs Juventus. Copyright: INDOSPORTBarcelona vs Juventus.

"Juventus selalu jadi favorit? Tentu saja. Kekalahan 3-0 mereka dari Barcelona memang buruk, tapi mereka masih yang terbaik. Saya juga menempatkan Napoli sebagai saingan terdekat mereka. Kami (AS Roma) juga," ungkapnya, dikutip dari Football Italia.

"Apakah Juventus masih tak disukai dan saya menyesali pernyataan saya? Tidak pernah, saya mengatakan apa yang saya pikirkan," lanjut Nainggolan.

© Internet
Radja Nainggolan Copyright: InternetGelandang Roma, Radja Nainggolan.

Pemain yang dikabarkan sedang diincar oleh Manchester United ini juga menceritakan bahwa awal ketidaksukaannya terhadap Juventus sudah dimulai sejak ia masih di Cagliari.

"Itu semua berawal dari hari-hari saya di Cagliari, saya menyaksikan beberapa sikap terhadap wasit di lapangan dan wasit tampaknya dipengaruhi oleh mereka (Juventus)," beber pemain 29 tahun itu.

"Saat itu terjadi dalam pertandingan (lawan Juventus), mereka diberi dua penalti walau pelanggarannya di luar kotak. Saya mengatakan bahwa itu semua masih sama, tak berubah. Dan Juventus menyerang saya. Saya hanya menyampaikan opini saya," tandasnya.

Sedikit informasi, hingga pekan ketiga klasemen sementara Serie A Italia 2017/18, Roma masih menempati peringkat delapan dengan catatan enam poin.

609