Terlempar dari 3 Besar, Madura United Rindukan Peter Odemwingie

Senin, 18 September 2017 11:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Marquee player Madura United, Peter Odemwingie. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Marquee player Madura United, Peter Odemwingie.

Madura United mengalami penurunan performa pada putaran kedua Gojek Traveloka Liga 1. Hal tersebut dapat terlihat dengan hasil-hasil negatif yang mereka raih dalam beberapa pekan terakhir, yang mengantarkan mereka ke posisi lima klasemen sementara. Padahal, Skuat Sapeh Kerab sebelumnya sempat masuk ke dalam tiga besar.

Keadaan tersebut juga rupanya disadari oleh pelatih Gomes De Oliviera. Ia menjelaskan, salah satu faktor yang menjadi penyebabnya adalah absennya striker andalan mereka, Peter Odemwingie, yang masih dalam proses pemulihan cedera.

Gomes sepertinya merindukan sosok Odemwingie yang disebutnya memiliki sentuhan akhir yang luar biasa. Absennya pemain asal Nigeria itu sangat berpengaruh terhadap ketajaman lini depan Madura.

"Iya sangat mempengaruhi. Odemwingie itu targetman yang punya finishing touch yang bagus dan setelah dia cedera kita kesulitan untuk kembali ke performa terbaik," aku Gomes De Oliviera.

© Media Officer PS TNI
Gomes De Oliviera dalam konferensi pers. Copyright: Media Officer PS TNIGomes De Oliviera dalam konferensi pers.

Di sisi lain, pemain anyar yang didatangkan yakni Thiago Furturoso belum juga menunjukkan ketajamannya meksi terus dipercaya dalam beberapa kesempatan.

Akan tetapi, Gomes menyatakan pemain asal Brasil itu masih beradaptasi dengan gaya permainan Madura United. Gomes percaya anak asuhnya itu akan segera menemukan sentuhan terbaiknya.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Thiago Furtuoso melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTThiago Furtuoso (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya.

"Thiago butuh adaptasi, dia datang di putaran kedua dan beberapa pertandingan ini memang belum maksimal. Tapi lawan Arema kemarin, Thiago berjuang keras, semua pemain bersatu dan bisa kalahkan Arema. Performa pemain juga naik lagi, jadi saya pikir ini momentum kami untuk bangkit," tutup Gomes De Oliviera.

Setelah menang 2-0 atas Arema FC pada pekan lalu, kini Madura United akan menghadapi tuan rumah, PS TNI di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin (18/09/17) malam nanti.