Kualifikasi Piala Asia U-16

Pergantian Pemain Jadi Kunci Kemenangan Timnas U-16 atas Timor Leste

Senin, 18 September 2017 19:48 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© AFC
Penggawa Timnas U-16, Amanar Abdillah. Copyright: © AFC
Penggawa Timnas U-16, Amanar Abdillah.

Timnas Indonesia U-16 berhasil melanjutkan tren positif di ajang kualifikasi Piala Asia U-16. Pasukan Fakhri Husaini ini menang telak 3-1 atas Timor Leste, Senin (18/09/17).

Bermain di Stadion Rajamangala, Thailand, Timnas Indonesia sempat tertinggal 0-1 di babak pertama. Namun pasukan Garuda Asia mampu bangkit di babak kedua dengam mencetak tiga gol.

© Twitter@pssi__fai
Sutan Zico (kiri) tengah mengeksekusi bola saat melawan Mariana Utara. Copyright: Twitter@pssi__faiSutan Zico (kiri) tengah mengeksekusi bola saat melawan Mariana Utara.

Menanggapi kemenangan ini, Fakhri Husaini selaku pelatih kepala bersyukur. Meskipun dia mengaku babak pertama Indonesia bermain buruk.

"Hasil 3-1 kami menang, meskipun sempat ketinggalan, saya bersyukur Alhamdulillah bisa membalikkan keadaan," ucap Fakhri, Senin (18/09/17).

"Babak pertama hasilnya kurang bagus, kami tertinggal satu gol dari mereka," tambah dia.

Fakhri sendiri menjabarkan akan pergantian pemain yang sempurna menjadi kunci kemenangan timnya. Ya, kemenangan Indonesia memang datang dari kaki Sutan Diego Armando. Pemain yang dipanggil Zico ini menggantikan Bagus.

"Satu usaha yang saya lakukan adalah pergantian pemain dengan memasukkan Hamsa Lestaluhu dan menarik keluar Brylian Aldama. Itu saya lakukan agar lapangan tengah kami kembali jadi hidup. Babak kedua saya memasukkan Sutan Zico untuk menggantikan Bagus. Masuknya Zico terbukti, bisa mengubah permainan," tutup Fachri.

© Twitter@pssi__fai
Skuat Timnas Indonesia U-16. Copyright: Twitter@pssi__faiSkuat Timnas Indonesia U-16.

Dengan hasil ini Indonesia masih perkasa di puncak klasemen Grup G. Indonesia meraih enam poin dari dua laga yang telah dilakoni.

136