Persib Mulai Lirik Egy Maulana Vikri

Senin, 18 September 2017 13:36 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Dok PSSI
Egy Maulana Vikri. Copyright: © Dok PSSI
Egy Maulana Vikri.

Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan, mengaku tertarik dengan penampilan Egy Maulana Vikri yang bermain gemilang bersama Timnas Indonesia U-19 pada ajang Piala AFF U-18 2017 dan berhasil mencetak delapan gol.

Menurut Jose, sapaan akrabnya, kualitas Egy sangat menonjol, sehingga dipastikan tidak hanya Persib yang tertarik untuk merekrut pemain yang menggunakan nomor punggung 10 ini.

© Gema Trisna Yudha/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri. Copyright: Gema Trisna Yudha/INDOSPORTEgy Maulana Vikri.

Meski begitu, mantan pemain Timnas Indonesia ini tidak bisa mengambil keputusan sendiri, karena harus didiskusikan dengan manajamen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) dan juga kembali lagi ke yang bersangkutan.

"Egy  punya talenta, skill. dan prospek bagus. Wajar saja kalau kita ada ketertarikan. Semuanya balikin ke pemainnya. Ketertarikan saya sebagai pelatih memang karena dia banyak potensi," kata Herrie, Senin (18/09/17).

Menurut Jose, seandainya pemain asal Medan ini bergabung dengan skuat Maung Bandung, maka menjadi keuntungan. Dengan begitu tim kebanggaan Bobotoh ini akan memiliki banyak pilihan di lini depan, apalagi usia Egy masih sangat muda yakni 17 tahun.

© Gita Agiet/INDOSPORT
Herrie Setyawan, asisten pelatih Persib Bandung. Copyright: Gita Agiet/INDOSPORTHerrie Setyawan, asisten pelatih Persib Bandung.

"Jika seandainya dia main di Persib, banyak opsi buat Egy. Kita enggak bisa sekarang-sekarang (merekrut), tapi kalau berandai-andai, dia bisa main di depan, di kiri, di kanan, banyak skema," ucap Jose.

"Saya balikkan ke manjemen, mudah-mudahan. Karena ini talenta lokal, kita harus amankan talenta lokal, kayak gitu diamankan," jelasnya.

1.6K