Persiba Main Bertahan, Pelatih Persipura: Mereka Bermain seperti Persib

Senin, 18 September 2017 07:40 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih anyar Persipura Jayapura, Wanderley Junior. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih anyar Persipura Jayapura, Wanderley Junior.

Persipura Jayapura berhasil mengalahkan tamunya, Persiba Balikpapan, dalam laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1, pada Minggu (17/09/17) kemarin. Bermain di Stadion Mandala, Jayapura, anak asuh Wanderley Junior berhasil mengunci tiga poin dengan kemenangan 4-2.

Masing-masing gol Mutiara Hitam dicetak oleh Ricardo Salampessy di menit 43, Addison di penghujung babak pertama, kemudian disusul oleh Boaz Solossa di menit 70, sebelum akhirnya ditutup oleh Osvaldo Haay di penghujung babak kedua. Sementara dua gol penghibur Beruang Madu dicetak oleh Junior Lopes (76), dan Irhas (79).

Atas kemenangan tersebut, pelatih Wanderley Junior mengaku bersyukur atas hasil positif yang diraih oleh anak asuhnya tersebut. Menurutnya, kemenangan itu membuka peluang Mutiara Hitam untuk dapat menjuarai kompetisi.

“Kita beryukur kepada Tuhan karena tujuan kita tercapai (kemenangan). Ini bukan soal jumlah gol yang kita cetak, tapi tujuan kami untuk meraih juara kompetisi ini,” ujar Wanderley.

Kemenangan Boaz dkk diyakini tidaklah mudah, mengingat kubu tamu bermain bertahan dengan menumpuk pemain di lini belakang mereka. Hal tersebut disinyalir sebagai langkah mereka untuk dapat mengamankan satu poin dari Jayapura.

© Teddy Rumengan/Indosport.com
Persipura Jayapura vs Persiba Balikpapan Copyright: Teddy Rumengan/Indosport.comPersipura Jayapura vs Persiba Balikpapan.

“Kita tahu pertandingan ini tidak mudah, kita menguasai pertandingan, tapi mereka datang untuk bermain bertahanan. Kita punya banyak peluang dan akhirnya kita cetak gol,” tambahnya.

“Sama seperti lawan Persib Bandung, semua main bertahan di belakang dan kita harus cari ruang kesempatan. Mereka menumpuk pemain, jadi kita harus cari ruang untuk cetak gol,” jelasnya.

© Teddy Rumengan/Indosport.com
Persipura Jayapura vs Persiba Balikpapan Copyright: Teddy Rumengan/Indosport.comPersipura Jayapura vs Persiba Balikpapan.

Selain itu, dirinya juga menyayangkan kendornya lini pertahanan Persipura setelah sempat unggul 3-0. Hal tersebut terbukti dengan terciptanya dua gol untuk Persiba dalam rentang waktu empat menit saja.

“Setelah kita bisa bikin tiga gol, terus kita kehilangan sedikit konsentrasi dan mereka bisa cetak dua gol. Tapi kita konsentrasi lagi dan bisa cetak gol lagii dan menang 4-2,” tutupnya. 

15