Sanchez Tak Main Lawan Chelsea, Wenger Dapat Reaksi 'Horor' Warganet

Senin, 18 September 2017 15:55 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Alexis Sanchez di bangku cadangan. Copyright: © Getty Images
Alexis Sanchez di bangku cadangan.

Para pendukung Arsenal kehilangan semangat mereka usai tahu bahwa salah satu pemain bintang mereka, Alexis Sanchez, duduk di bangku cadangan saat bertandang ke Stamford Bridge, markas Chelsea, kemarin malam.

Dilansir Eurosport, Sanchez yang bermain penuh 90 menit dalam laga Liga Europa melawan Koln pertengahan minggu lalu, malah justru tak diturunkan Wenger ketika berhadapan dengan tim tangguh sekelas Chelsea.

© Thesun.co.uk
Alexis Sanchez tertangkap kamera sedang menertawakan Alexandre Lacazette yang gagal mencetak gol. Copyright: Thesun.co.ukAlexis Sanchez tertangkap kamera sedang menertawakan Alexandre Lacazette yang gagal mencetak gol, dari pinggir lapangan.

Wenger mengungkapkan bahwa ia tak menurunkan Sanchez untuk membela Arsenal melawan anak asuh Antonio Conte karena kondisi fisiknya yang belum cukup fit. 

Melihat keputusan yang diambil oleh pelatih Prancis tersebut, warganet memberikan beragam reaksi miring. Banyak dari mereka yang menyayangkan prioritas Wenger terhadap Sanchez.

© mirror.co.uk
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: mirror.co.ukPelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Tidak dimainkannya Sanchez dalam laga kemarin membuat seolah Wenger lebih memprioritaskan Liga Europa ketimbang Liga Primer Inggris. Posisi Sanchez begitu penting bagi Arsenal dalam laga kemarin.

Sebuah akun Twitter bernama @babsdeleke mengungkapkan bahwa keputusan tersebut menjadi salah satu rencana Wenger untuk menghancurkan Arsenal dengan tidak menempatkan Mezut Ozil dan Sanchez saat melawan Chelsea.

"Sekarang telah terkonfirmasi bahwa Wenger dalam misi menghacurkan Arsenal, Mezut Ozil dan Alexis Sanchez tidak dalam formasi untuk melawan Chelsea!" tulis Gideon Adeleke, sang pemilik akun tersebut. 

Bahkan pemilik akun Twitter bernama @carlwose menuliskan bahwa Wenger harus dipecat jika Arsenal mengalami kekalahan lagi. 

"Jika Arsenal kalah, Wenger harus dipecat. Sama sekali tak ada penghormatan untuk seseorang yang meninggalkan Sanchez pergi," ungkapnya lewat kicauan tersebut. 

Para pendukung Arsenal bisa memberikan pandangan tersebut usai melihat pada fakta bahwa Sanchez bermain apik saat melawan Koln di Liga Europa dengan berhasil mencetak gol dalam laga itu. 

"Jadi Wenger lebih memilih Sanchez melawan Koln ketimbang melawan Chelsea," tulis akun Twitter bernama @alvin5523

Laga Liga Primer Inggris antara Arsenal dan Chelsea di Stamford Bridge tak menelurkan satu gol pun. Alhasil, Chelsea kini harus puas tertahan di posisi ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan raihan 10 poin. Sementara Arsenal berada di posisi 12 dengan raihan tujuh poin.