Usai Dihajar Mantan, Eks Kapten MU Kini Bersiap Hadapi Persidangan

Senin, 18 September 2017 16:01 WIB
Penulis: Rizal | Editor: Joko Sedayu
© dailymail.co.uk
Wayne Rooney saat mengendari mobil. Copyright: © dailymail.co.uk
Wayne Rooney saat mengendari mobil.

Dari lapangan hijau, Wayne Rooney kini beralih ke meja hijau. Usai timnya dibantai mantan klubnya 0-4 dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (17/09/17), Rooney akan menghadapi persidangan di Pengadilan Administrasi Stockport, pada Senin (18/09/17) ini.

Pemain berusia 31 tahun itu ditangkap pihak berwajib pada 1 September lalu, setelah mengemudi sekitar 7,5 mil dari rumahnya di Prestbury, Cheshire. Setelah didakwa, Rooney dibebaskan dengan uang tebusan.

Rooney yang juga telah memutuskan pensiun dari timnas Inggris, musim ini bergabung dengan klub masa juniornya, Everton. Bersama The Toffees, julukan Everton, Rooney sudah mencetak dua gol di Premier League musim ini.

© Twitter Squawka News
David De Gea mengajak Wayne Rooney bercengkrama. Copyright: Twitter Squawka NewsDavid De Gea mengajak Wayne Rooney bercengkrama.

Sebelumnya, Rooney telah 13 tahun berseragam Setan Merah. Bersama MU, Rooney telah memenangi lima titel Liga Primer Inggris, serta membawa MU menjadi juara Liga Champion pada musim 2007/08.

Total, Rooney telah mencetak 253 gol untuk Manchester United, sekaligus menjadikan dirinya sebagai top skor MU sepanjang masa, melewati rekor legenda MU sebelumnya, Bobby Charlton (249 gol).

1.1K